PLN NTT bantu bedah rumah prajurit TNI di Sikka

id NTT,PLN NTT,Korem 161/Wira Sakti,Kodim 1603 Sikka,bedah rumah,TNI

PLN NTT bantu bedah rumah prajurit TNI di Sikka

Sejumlah jajaran PLN UIW NTT bersama personel TNI berposes bersama di depan rumah prajurit TNI Kodim 1603/Sikka yang menjadi sasaran program bedah rumah oleh PLN NTT. (ANTARA/HO-Humas PLN UIW NTT)

...Bantuan bedah rumah ini menjadi momentum spesial bagi prajurit TNI di Kodim 1603/Sikka di HUT Ke-76 TNI
Kupang (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur membantu bedah rumah prajurit TNI di Kabupaten Sikka, dengan memanfaatkan material dari abu sisa pembakaran batu bara dari Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Ropa.

"Bantuan bedah rumah ini untuk membantu kebutuhan tempat tinggal yang sederhana, sehat, dan layak dihuni bagi prajurit TNI di Kodim 1603/Sikka," kata General Manager PT PLN (Persero) UIW NTT Agustinus Jatmiko di Kupang, Selasa, (5/10).

Ia mengatakan bantuan bedah satu rumah yang dihuni Serda Mathias Kego Mooy (52) di komplek Asrama Kodim 1603/Sikka di Kecamatan Alok Timur, dengan nilai Rp180 juta.

Bantuan itu, kata dia, bagian dari tindak lanjut nota kesepahaman Panglima TNI dan Direktur PLN.

Agustinus menjelaskan dalam pelaksanaannya, PLN memanfaatkan bahan material utama berupa produk FABA dari PLTU Ropa di Kabupaten Ende (tetangga Kabupaten Sikka) yang diolah menjadi bata interlock oleh warga yang telah dilatih PLN.

Warga yang dilatih ini juga menjadi pelatih bagi prajurit Kodim 1603/Sikka untuk mengolah produk FABA sehingga bisa digunakan pada program bedah rumah selanjutnya maupun untuk pembangunan infrastruktur lainnya.

"Kami berharap prajurit yang dilatih selanjutnya juga menjadi pelatih bagi prajurit lainnya sehingga tenaga yang berkompetensi dalam pemanfaatan produk FABA semakin banyak," katanya.

Agustinus menambahkan bantuan bedah rumah melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN tidak hanya untuk satu rumah tetapi selanjutnya akan bertambah.

Ia berharap, lewat bantuan seperti ini, kehadiran PLN semakin dirasakan bermanfaat bagi berbagai kalangan masyarakat, tidak hanya dari sisi pelayanan listrik namun dalam mendukung kemajuan di daerah.

Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Infantri Jems Ratu Eko menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PLN yang menunjukkan kepedulian terhadap para prajurit TNI melalui bantuan tersebut.

Baca juga: PLN NTT gelar Ekspedisi Mutiara Hijau dukung pengembangan kelor

"Bantuan bedah rumah ini menjadi momentum spesial bagi prajurit TNI di Kodim 1603/Sikka di HUT Ke-76 TNI," katanya.

Baca juga: PLN NTT sambungkan listrik gratis untuk 273 KK di tiga kabupaten

Ia juga mengapresiasi inovasi pemanfaatan produk FABA sebagai material utama karena bisa menjadi contoh yang baik untuk program bedah rumah prajurit selanjutnya maupun untuk pembangunan infrastruktur.