PLN NTT sambungkan listrik gratis untuk 273 KK di tiga kabupaten

id NTT,PLN NTT,PLN UP3 Flores Bagian Timur,bantuan listrik,sambungan listrik gratis

PLN NTT sambungkan listrik gratis untuk  273 KK di tiga kabupaten

Manajer PT PLN (Persero) UP3 Flores Bagian Timur Saut P Pandjaitan (ketiga kiri) saat berpose bersama pihak perwakilan pemerintah daerah dan warga penerima bantuan sambuan listrik gratis di Kabupaten Sika, Pulau Flores. ANTARA/HO-Humas PLN UIW NTT

...Bantuan ini tentu sangat dirasakan manfaatnya oleh warga kurang mampu
Kupang (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) membantu sambungan listrik secara gratis kepada sebanyak 273 kepala keluarga (KK) yang tersebar di Kabupaten Lembata, Flores Timur, dan Sikka.

"Bantuan penyambungan listrik secara gratis ini menyasar KK yang belum mampu secara ekonomi yang kesulitan menyiapkan biaya untuk penyambungan listrik ke rumah mereka," kata Manajer PT PLN (Persero) UP3 Flores Bagian Timur, Saut P Pandjaitan dalam keterangan yang diterima di Kupang, Rabu, (29/9).

Saut merincikan penerima bantuan tersebut masing-masing di Kabupaten Sikka sebanyak 123 KK, serta 100 KK di Kabupaten Flores Timur, dan 50 KK di Kabupaten Lembata.

Bantuan sambungan listrik gratis ini, kata dia, diberikan kepada rumah tangga tidak mampu secara ekonomi yang disesuaikan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Saut Pandjaitan mengutarakan harapannya agar bantuan yang disalurkan melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN ini dapat menjawab kesulitan warga yang selama ini tidak menikmati listrik PLN karena ketiadaan biaya penyambungan listrik.

"Semoga dengan adanya penerangan listrik PLN ini dapat menambah sukacita serta mendongkrak perekonomian dan kesejahteraan para penerima bantuan," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Sikka Femmy Bapa menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak PLN yang telah peduli akan kesulitan warga dalam mengakses listrik karena tidak memiliki biaya.

"Bantuan ini tentu sangat dirasakan manfaatnya oleh warga kurang mampu untuk menyediakan biaya pemasangan listrik ke rumah mereka karena akhirnya bisa menerimanya secara gratis," katanya.

Ia berharap warga penerima bantuan di Sikka dapat memanfaatkan listrik yang telah hadir di rumah untuk menunjang berbagai kebutuhan termasuk meningkatkan kegiatan ekonomi produktif di rumah tangga masing-masing.

Baca juga: Puluhan siswa SD Kota Kupang belajar kelistrikan secara virtual

Baca juga: Uskup Ende apresiasi inovasi pemanfaatan FABA untuk bantu warga miskin
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021