Cakupan vaksinasi di Kota Kupang terus meningkat

id NTT,COVID-19 kota kupang,vaksinasi

Cakupan vaksinasi di Kota Kupang terus meningkat

Warga Kota Kupang sangat antusias mengikuti vaksinasi COVID-19 secara masal beberapa waktu lalu. (ANTARA FOTO/ Benny Jahang)

...Vaksinasi yang dilakukan langsung ke kelurahan untuk menyasar warga yang belum melakukan vaksin, sehingga capaian vaksinasi bisa terus meningkat
Kupang (ANTARA) - Cakupan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur terus meningkat hingga menembus 78,91 persen dengan sasaran 263.282 orang yang telah mendapat vaksinasi dosis pertama.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang Ernest Ludji di Kupang, Kamis, (7/10)  mengatakan, warga yang telah menerima suntikan vaksin COVID-19 untuk dosis pertama mencapai 263.282 orang dari target sasaran sebanyak 333.628 orang.

Dia menegaskan, Pemerintah Kota Kupang telah menargetkan capaian vaksinasi COVID-19 di daerah itu pada Oktober 2021 mencapai 80 persen.

"Mudah-mudahan bisa melampaui target 80 persen," kata Ernest Ludji.

Ia menambahkan, capaian vaksinasi untuk dosis kedua saat ini sudah mencapai 46,72 persen dengan sasaran 155.875 orang.

Menurut dia, pemerintah Kota Kupang terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi bagi warga Kota Kupang dengan melakukan pelayanan vaksinasi sampai ke kelurahan-kelurahan.

"Vaksinasi yang dilakukan langsung ke kelurahan untuk menyasar warga yang belum melakukan vaksin, sehingga capaian vaksinasi bisa terus meningkat," tegasnya.

Pemerintah Kota Kupang kata dia, mengapresiasi terhadap berbagai pihak yang telah membantu pemerintah untuk melakukan vaksinasi masal bagi warga daerah ini sehingga capaian vaksinasi di Ibu kota Provinsi NTT ini sangat tinggi.

Baca juga: DPRD NTT dorong TNI terus gelar vaksinasi di pulau-pulau terpencil

Baca juga: 1.205.288 warga NTT telah mendapat vaksinasi COVID-19
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2022