2.320 nakes Kota Kupang sudah mendapat vaksinasi dosis ketiga

id NTT,COVID-19 kota kupang

2.320 nakes Kota Kupang sudah mendapat vaksinasi dosis ketiga

Seorang vaksinator sedang melakukan vaksinasi terhadap seorang lansia dalam kegiatan vaksinasi masal dilakukan DPD REI NTT beberapa waktu lalu. ANTARA/Benny Jahang

....Pemeirntah akan terus melakukan percepatan agar semua tenaga kesehatan yang memenuhi syarat kesehatan mendapatkan vaksinasi
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan 2.320 orang tenaga kesehatan di daerah itu telah mendapat suntikan vaksinasi COVID-19 untuk dosis ketiga.

"Cakupan vaksinasi COVID-19 untuk dosis ketiga bagi tenaga kesehatan di Kota Kupang termasuk sangat tinggi sudah mencapai 2.320 orang," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Ernest Ludji di Kupang, Sabtu, (9/10).

Ia mengatakan , capaian vaksinasi COVID-19 untuk dosis III bagi tenaga kesehatan di Kota Kupang hingga saat ini sudah mencapai 66,78 persen.

"Sudah lebih dari 50 persen tenaga kesehatan di Kota Kupang mendapat vaksinasi COVID-19 untuk dosis III, sedangkan masih tersisa 33 persen lebih yang belum melakukan vaksinasi. Pemeirntah akan terus melakukan percepatan agar semua tenaga kesehatan yang memenuhi syarat kesehatan untuk melakukan vaksinasi," kata Ernest Ludji.

Sementara itu kata dia capaian vaksinasi untuk dosis pertama untuk masyarakat di Kota Kupang sudah mencapai 79,36 persen dengan sasaran mencapai 264,797 orang.

Sedangkan vaksinasi COVID-19 untuk dosis kedua sudah dilakukan terhadap 157,746 orang atau 47,28 persen warga Kota Kupang yang mendapat vaksinasi dosis II.

"Pemerintah Kota Kupang terus melakukan percepatan-percepatan vaksinasi kepada masyarakat melalui upaya jemput bola dengan mengelar kegiatan vaksinasi masal langsung ke kelurahan," kata Ernest Ludji yang juga merupakan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang.

Baca juga: Wali Kota bilang status PPKM Kupang turun jadi level 2

Baca juga: GTPP: Pasien COVID-19 di Kota Kupang bertambah jadi 15.264 orang