GTPP: Pasien COVID-19 di Kota Kupang bertambah jadi 15.264 orang

id NTT,COVID-19 kota kupang

GTPP: Pasien COVID-19 di Kota Kupang bertambah jadi 15.264 orang

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ernest Ludji. (FOTO ANTARA/ Benny Jahang)

...pada Kamis (7/10) malam ada penambahan enam kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah ini
Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penangan COVID-19 menyebutkan adanya penambahan enam orang pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga secara akumulatif jumlah warga yang terpapar virus corona menjadi sebanyak 15.264 orang.

"Berdasarkan data yang kami terima dari Dinas Kesehatan Kota Kupang pada Kamis (7/10) malam ada penambahan enam kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah ini ," kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Ernest Ludji di Kupang, Jumat, (8/10).

Ia menyebutkan dengan penambahan enam pasien itu sehingga terjadi penambahan jumlah pasien COVID-19 yang dirawat mencapai 107 orang terdiri dari 78 orang pasien yang melakukan isolasi mandiri dan 29 menjalani perawatan di rumah sakit.

Para pasien yang terpapar virus corona itu merupakan warga di enam kecamatan yaitu Kecamatan Alak 21 orang, Kecamatan Kelapa Lima 10 orang, Kecamatan Kota Lama enam orang, Kecamatan Kota Raja delapan orang, Kecamatan Maulafa 23 orang dan Kecamatan Oebobo 39 orang.

Ia menambahkan pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh dari inveksi virus Corona di Kota Kupang hingga saat ini mencapai 14.829 orang.

Dia menegaskan pasien COVID-19 yang meninggal dunia karena paparan virus Corona di Kota Kupang mencapai 328 orang.

"Kami berharap warga Kota Kupang agar tetap waspada dan selalu mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker sehingga terhindar dari inveksi virus corona," demikian Ernest Ludji.

Baca juga: Cakupan vaksinasi di Kota Kupang terus meningkat

Baca juga: DPRD NTT dorong TNI terus gelar vaksinasi di pulau-pulau terpencil