PLN gandeng Polres gelar vaksinasi bagi warga Sikka

id NTT,Kabupaten Sikka,PLN,PLN UP3 Flores Bagian Timur,vaksinasi,Polres Sikka,vaksin COVID-19

PLN gandeng Polres gelar vaksinasi bagi warga Sikka

Warga Kabupaten Sikka, NTT, menjalani vaksinasi COVID-19 yang digelar PT PLN UP3 Flores Bagian Timur bersama Polres Sikka. (ANTARA/HO-Humas PLN UIW NTT)

...Kami mengisi momentum HLN ini dengan vaksinasi untuk mendukung pemerintah daerah dalam penanganan pandemi
Kupang (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Flores Bagian Timur bekerja sama dengan Kepolisian Resor Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur,  menggelar vaksinasi COVID-19 bagi warga di daerah itu.

"Kami mencatat sebanyak 588 Vaksin Sinovac yang diberikan dalam kegiatan vaksinasi ini. Kegiatan ini kami gelar untuk mendukung pemerintah menangani pandemi COVID-19 di daerah," kata Manager PLN UP3 Flores Bagian Timur Saut P Pandjaitan, dalam keterangan yang diterima di Kupang, Sabtu, (30/10).

Ia menjelaskan sasaran penerima vaksin tidak hanya bagi karyawan PLN, namun juga kalangan masyarakat umum, seperti orang dewasa, lanjut usia serta pelajar di Sikka.

Pelaksanaan vaksinasi umum ini, kata dia, dalam rangka memeriahkan momentum Hari Listrik Nasional (HLN) ke-76.

"Kami mengisi momentum HLN ini dengan vaksinasi untuk mendukung pemerintah daerah dalam penanganan pandemi," katanya.

Saut berharap pelaksanaan vaksinasi ini dapat berkontribusi dalam mewujudkan kekebalan komunal untuk mempercepat penanganan pandemi COVID-19.

Sementara itu, capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Sikka, berdasarkan data dinas kesehatan setempat per Kamis (28/10) pada angka 48,7 persen.

"Vaksinasi COVID-19 dosis satu tersebut telah menyasar 111.413 jiwa dari target sasaran vaksinasi sebanyak 228.606 jiwa," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka dr Clara Francis ketika dihubungi secara terpisah.

Sementara itu realisasi vaksinasi COVID-19 dosis dua baru mencapai angka 22 persen atau menyasar 51.000 jiwa.

Clara mengatakan pemerintah daerah terus menjalankan vaksinasi bagi masyarakat, baik melalui dinas terkait maupun kerja sama lintassektor dengan berbagai pihak lainnya.

Baca juga: PLN sebut 3.000 desa di NTT sudah menikmati listrik PLN

Baca juga: 64 persen aset milik PLN di NTT telah tersertifikasi