Vaksinasi nakes dosis III di Kota Kupang capai 94,56 persen

id NTT,vaksinasi COVID-19,kota kupang

Vaksinasi nakes dosis III di Kota Kupang capai 94,56 persen

Warga Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur mengikuti vaksinasi masal yang dilakukan DPD REI NTT beberapa waktu lalu. ANTARA/ Benny Jahang

...Capaian vaksinasi untuk dosis ketiga untuk tenaga kesehatan termasuk tinggi di Kota Kupang mencapai 94,56 persen
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur mencatat capaian vaksinasi COVID-19 dosis III bagi tenaga kesehatan (nakes) di Kota Kupang hingga saat ini sudah mencapai 94,56 persen.

"Capaian vaksinasi untuk dosis ketiga untuk tenaga kesehatan termasuk tinggi di Kota Kupang mencapai 94,56 persen dan pemberian vaksinasi dosis III masih terus berlangsung sehingga target 98 persen capaian vaksinasi bagi tenaga kesehatan bisa tercapai," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Ernest Ludji di Kupang, Minggu, (14/11)..

Ia menjelaskan tenaga kesehatan di Kota Kupang yang telah mendapat vaksinasi dosis III saat ini mencapai 2.907 orang atau 94,56 persen.

Dia juga menambahkan untuk pemberian vaksinasi bagi kelompok lanjut usia (lansia) untuk dosis pertama sudah dilakukan terhadap 12.723 orang atau 54,98 persen penerima vaksin COVID-19.

Sementara dosis kedua COVID-19 bagi lansia telah diberikan kepada 10.094 orang atau 43,62 persen.

Ernest Ludji juga menegaskan pemberian vaksinasi untuk masyarakat Kota Kupang masih terus dilakukan di semua rumah sakit dan Puskesmas sebagai upaya menekan penyebaran COVID-19.

Ia mengatakan penerima vaksinasi dosis pertama untuk masyarakat Kota Kupang hingga saat ini telah mencapai 279.530 orang atau 83,78 persen dan dosis kedua 197.962 orang atau 59,34 persen.

"Tingginya capaian vaksinasi ini karena adanya dukungan dari TNI/Polri maupun lembaga pemerintah dan swasta yang ikut melakukan kegiatan vaksinasi masal sehingga capaian vaksinasi sangat tinggi," tegasnya.

Baca juga: Kota Kupang menuju kota smart city

Baca juga: Pemkab Sikka targetkan vaksinasi akhir November capai 70 persen