Cakupan vaksinasi COVID-19 di Manggarai Timur baru mencapai 37 persen

id vaksinasi manggarai timur,vaksinasi covid,penanggulangan covid

Cakupan vaksinasi COVID-19 di Manggarai Timur baru mencapai 37 persen

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Manggarai Timur Jefrin Haryanto. (ANTARA/HO Bagian Prokopim Manggarai Timur)

...pemerintah daerah berusaha menggiatkan pelaksanaan vaksinasi untuk mempercepat peningkatan cakupanĀ vaksinasi COVID-19
Labuan Bajo (ANTARA) - Cakupan vaksinasi COVID-19 dosis pertama di Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, tercatat baru sekitar 37 persen pada 14 November 2021.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Manggarai Timur Jefrin Haryanto ketika dihubungi dari Labuan Bajo, Senin, mengatakan bahwa vaksinasi dosis pertama baru dilakukan pada 73.546 orang dari total 198.359 warga yang menjadi sasaran vaksinasi COVID-19 di Manggarai Timur.

Vaksinasi dosis kedua, ia melanjutkan, baru dilakukan pada 36.120 orang atau sekitar 49 persen dari warga yang telah mendapat suntikan dosis pertama vaksin COVID-19.

Sasaran vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Manggarai Timur meliputi tenaga kesehatan, petugas publik, warga lanjut usia, ibu hamil, remaja, dan masyarakat umum.

Jefrin mengatakan bahwa pemerintah daerah berusaha menggiatkan pelaksanaan vaksinasi untuk mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi COVID-19.

Menurut dia, Kabupaten Manggarai Timur sudah mendapatkan tambahan pasokan vaksin COVID-19 sebanyak 46.000 dosis dari Kementerian Kesehatan untuk menggiatkan pelaksanaan vaksinasi.

Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur menargetkan cakupan vaksinasi COVID-19 di wilayahnya bisa mencapai 70 persen dari sasaran pada Desember 2021.

Baca juga: Manggarai Timur gelar sosialisasikan UU Ketenagakerjaan

Baca juga: Bupati Manggarai Timur ingatkan P2TP2A bekerja berbasis data