206.405 warga Kota Kupang sudah divaksin dosis kedua

id NTT,vaksinasi COVID-19,vaksin di kota kupang

206.405 warga Kota Kupang sudah divaksin dosis kedua

Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat (kanan) memberikan penguatan kepada warga untuk tidak takut melakukan vaksinasi COVID-19 beberapa waktu lalu. (ANTARA/Benny Jahang)

...Capaian vaksinasi di Kota Kupang merupakan tertinggi di NTT, hal itu bisa terwujud karena tingginya kesadaran masyarakat untuk mendapat vaksinasi
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur menyatakan 206.405 warga daerah itu telah mendapat suntikan vaksinasi dosis kedua guna mencegah paparan COVID-19.

"Pemerintah Kota Kupang masih terus menggenjot pemberian vaksinasi kepada masyarakat, baik vaksinasi pertama maupun kedua, mengantisipasi adanya potensi gelombang ketiga COVID-19 setelah perayaan hari raya berlangsung pada akhir tahun 2021," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Ernet Ludji di Kupang, Jumat, (26/11).

Ia menyatakan capaian vaksinasi COVID-19 khusus untuk dosis kedua sudah menembus 61,87 persen dengan sasaran 206.405 orang.

Ia menyebut warga Kota Kupang yang telah menerima suntikan vaksinasi pertama mencapai 282.638 orang atau 84,72 persen dari 333.628 sasaran yang wajib mendapat vaksinasi COVID-19.

"Capaian vaksinasi di Kota Kupang merupakan yang tertinggi di Provinsi NTT, hal itu bisa terwujud karena tingginya kesadaran masyarakat untuk mendapat vaksinasi guna mencegah terpapar virus corona yang telah merenggut 333 orang warga Kota Kupang itu," katanya.

Dia juga menyebutkan tingginya capaian vaksinasi karena peran banyak pihak, seperti TNI/Polri dan kejaksaan maupun lembaga keuangan dan partai politik yang ikut mengelar vaksinasi massal bagi warga Kota Kupang.

Pemerintah Kota Kupang terus mendorong warga yang sudah mendapat vaksinasi pertama untuk melakukan vaksinasi kedua karena hingga saat ini masih terdapat 20 persen warga setempat yang belum melakukan vaksinasi kedua.

Baca juga: Polres Kupang Kota gelar vaksin di pasar tradisional

Baca juga: Pemprov NTT: Pelaku perjalanan darat belum divaksin wajib antigen
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2022