Pemkot Kupang jamin stok pangan aman selama Ramadhan

id Pasar

Pemkot Kupang jamin stok pangan aman selama Ramadhan

Staf Ahli Hubungan Internasional Kemendag RI Dody Edward (kedua kanan) tengah bercengkrama dengan seorang ibu penjual daging ayam di pasar Naikoten, Kupang, Selasa (17/4). (ANTARA Foto/ Kornelis Kaha)

Pemerintah Kota Kupang menjamin ketersedian pangan untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur selama Ramadhan hingga tibanya Hari Raya Idul Fitri 1439 H.
Kupang (AntaraNews NTT) - Pemerintah Kota Kupang menjamin ketersedian pangan untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur selama Ramadhan hingga tibanya Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

"Stok pangan dalam empat bulan ke depan sangat aman," kata Kepala Dinas Pertanian Kota Kupang Hendrik Saba kepada Antara di gedung DPRD Kota Kupang, Kamis (7/6).

Ia mengatakan, Tim Satgas Pangan Kota Kupang sudah melakukan pemantauan ke beberapa pusat perdagangan seperti di pasar-pasar tradisional dan modern untuk melihat dari dekat stok kebutuhan pokok.

"Hasil pantauan kami di lapangan menunjukan bahwa stok pangan untuk kebutuhan pada hari raya Idul Fitri sangat aman dan melebihi kebutuhan masyarakat, sehingga masyarakat Kota Kupang tidak perlu khawatir terjadi kenaikan harga," kata Hendrik.

Baca juga: Harga kebutuhan pokok di Kupang stabil

Ia mengatakan, kebutuhan pangan pada hari raya Idul Fitri di Kota Kupang tidak terlalu tinggi seperti pada saat perayaan hari Natal, sehingga tidak memicu terjadinya kenaikan harga kebutuhan pokok.

Ia juga mengatakan, stok daging sapi pada Idul Fitri juga masih aman untuk kebutuhan masyarakat Kota Kupang.

"Persediaan daging untuk kebutuhan hari raya Idul Fitri ini mencukupi, karena stok sapi potong milik peternak di Kota Kupang cukup banyak. Setiap hari ada pasokan sapi potong dari Kabupaten Kupang, sehingga mendukung persediaan stok daging di daerah ini," tegas Hendrik.