PELNI bagikan ratusan jaket pelampung untuk pelayaran rakyat di NTT

id Pelni, NTT,kota kupang

PELNI bagikan ratusan jaket pelampung untuk pelayaran rakyat di NTT

Direktur Usaha Angkutan Penumpang PT PELNI (Persero) O.M Sodikin (kiri) memasang life jacket kepada seorang kru kapal pelayaran rakyat di sela-sela pemberian bantuan life jacket kepada kru kapal pelayaran rakyat di Pelabuhan Navigasi, Kota Kupang, NTT, Kamis (16/12/2021). .ANTARA FOTO/Kornelis Kaha.

Jadi untuk hari ini ada sekitar 1000 jaket pelampung yang dibagikan. Baik itu untuk beberapa pelayaran rakyat di NTT maupun Papua,
Kupang (ANTARA) - PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) membagikan 750 jaket pelampung atau "life jacket" kepada kru kapal pelayaran rakyat di Provinsi Nusa Tenggara Timur yang tersebar di empat lokasi di NTT.

"Jadi hari ini kita bantu untuk pelayaran rakyat agar mempunyai life jacket untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," kata Direktur Usaha Angkutan Penumpang PT PELNI O.M Sodikin kepada wartawan di Kupang, Kamis.

Empat daerah yang kebagian mendapatkan jaket pelampung itu antara lain Kota Kupang, Kabupaten Rote Ndao, Kabupaten Sabu Raijua dan Waingapu di Sumba Timur.

Ia menjelaskan bahwan bantuan jaket pelampung itu bagian dari tanggung jawab sosial dan Lingkungan PT PELNI (Persero) kepada masyarakat di di NTT.

Selain untuk pelayaran rakyat di NTT, pemberian jacket pelampung juga diberikan kepada pelayaran rakyat Papua yang jumlahnya mencapai 250 unit jaket pelampung.

"Jadi untuk hari ini ada sekitar 1000 jaket pelampung yang dibagikan. Baik itu untuk beberapa pelayaran rakyat di NTT maupun Papua," ujar dia.

Baca juga: Puluhan sopir truk tujuan Waingapu dimediasi dengan Pelni
Baca juga: Pemprov NTT tetap larang kapal penumpang dari luar beroperasi


Ia menjelaskan bahwa sebagai Perusahaan yang bergerak di bidang transportasi laut, Pelni tentunya tidak dapat berjalan sendiri. PT PELNI (Persero) mengajak setiap pihak untuk bergandengan tangan dalam membangun konektivitas di Indonesia.

Menghubungkan Nusantara di bidang pelayaran tentunya juga tidak lepas dari peran-peran Pelayaran Rakyat yang keberadaannya menjadi hal. yang penting dan harus kita dukung bersama.

Menurut dia, keberadaan pelayaran rakyat bagi Pelni adalah sebagai salah satu nadi untuk membangun konektivitas di Indonesia.

"Berkolaborasi dengan pelayaran rakyat adalah hal penting yang harus dilakukan oleh kami sebagai perusahaan pelayaran yang mengantarkan masyarakat bepergian dari dari satu tempat ke tempat lainnya," tambah dia.

Oleh sebab itu, melalui penyaluran jaket pelampung yang kali ini secara simbolis yang dilaksanakan di Kupang, dirinya berharap agar manfaat jaket pelampung itu sebagai alat keselamatan bagi masyarakat yang bepergian melalui jalur laut dapat terimplementasikan dengan baik