Stok BBM aman untuk lebaran

id Pertamina

Stok BBM aman untuk lebaran

Branch Marketing PT Pertamina Wilayah NTT Mardian. (ANTARA Foto/Kornelis Kaha)

Stok BBM aman dan bahkan di beberapa wilayah seperti Kabupaten Sikka, kami mengadakan operasi pasar minyak tanah,"
Kupang (AntaraNews NTT ) - Branch Marketing Manager PT. Pertamina Nusa Tenggara Timur (NTT), Mardian mengatakan, stok bahan bakar minyak (BBM) saat ini cukup aman untuk melayani kebutuhan masyarakat selama liburan Lebaran 2018.

"Stok BBM aman dan bahkan di beberapa wilayah seperti Kabupaten Sikka, kami mengadakan operasi pasar minyak tanah," kata Mardian kepada Antara di Kupang, Jumat (15/6).

Dia mengemukakan hal itu terkait upaya pemerintah dan Pertamina menjamin pasokan BBM yang cukup bagi NTT serta kemungkinan adanya kebijakan penambahan premium di sejumlah SPBU.

Konsumsi BBM saat mudik dan arus balik Lebaran 2018 diperkirakan meningkat sejalan dengan banyaknya mobilitas kendaraan saat mudik dan saat arus balik Lebaran 2018.

Mardian mengatakan, sejauh ini stok BBM untuk semua daerah di provinsi berbasis kepulauan itu cukup untuk melayani permintaan selama musim liburan.

Baca juga: Pasokan berkurang berakibat BBM langka

Dia mengatakan, tidak ada rencana untuk menambah stok BBM untuk wilayah NTT.

Kondisi ini disebabkan karena berdasarkan realisasi pada liburan Lebaran tahun 2017, permintaan BBM stabil dan cenderung turun.?

Hanya saja, Pertamina memiliki satuan tugas untuk menjaga stok BBM mulai H-15 sampai dengan H+15 sebagai langkah antisipasi kebutuhan BBM dan avtur selama liburan Lebaran.

Langkah antisipasi ini terutama untuk daerah-daerah kepulauan yang rawan cuaca atau gelombang ekstrem yang dapat menghambat pesokan BBM, katanya menambahkan.