Yunus Takandewa jadi Wakil Ketua DPRD NTT

id Yunus

Yunus Takandewa jadi Wakil Ketua DPRD NTT

Yunus Takandewa, anggota Komisi V DPRD NTT segera ditetapkan sebagai Wakil Ketua DPRD NTT menggantikan Nelson Matara yang sedang mengikuti pilkada Kabupaten Kupang sebagai calon bupati.

DPP PDIP telah menetapkan Yunus Takandewa sebagai Wakil Ketua DPRD NTT menggantikan Nelson Obet Matara yang mengundurkan diri karena maju dalam Pilkada Kabupaten Kupang.
Kupang (AntaraNews NTT) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan telah menetapkan Yunus Takandewa sebagai Wakil Ketua DPRD NTT menggantikan Nelson Obet Matara yang mengundurkan diri karena maju dalam Pilkada Kabupaten Kupang.

"PDI Perjuangan NTT sudah menerima surat keputusan dari DPP tentang penetapan Yunus sebagai Wakil Ketua DPRD NTT menggantikan Nelson Obet Matara," kata Ketua DPD PDI Perjuangan NTT Frans Lebu Raya kepada Antara di Kupang, Senin (18/6).

Frans Lebu Raya yang juga Gubernur NTT yang akan mengakhiri masa jabatannya kedua pada 16 Juli 2018 itu mengatakan penetapan ini dilakukan setelah DPP PDI Perjuangan melakukan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap calon wakil ketua DPRD NTT.

"Kami akan segera mengusulkan rekomendasi dari DPP PDIP itu ke Menteri Dalam Negeri untuk ditetapkan dan disahkan sebagai Wakil Ketua DPRD NTT," katanya.

Sementara itu, Yunus Takandewa yang dikonfirmasi melalui WhatsApp mengakui DPP PDI Perjuangan sudah menetapkan dirinya sebagai Wakil Ketua DPRD NTT pengganti Nelson Matara.

Baca juga: Pilkada 2018 - PDIP bertekad menangkan MS-Nomleni di NTT

"Benar, saya sudah dipercayakan oleh DPP untuk menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD NTT. Kepercayaan oleh partai ini akan saya emban sesuai dengan tugas dan fungsi DPRD," kata anggota Komisi V DPRD NTT itu pula.

Anggota DPRD NTT dari Daerah Pemilihan Pulau Sumba itu juga menyampaikan terima kasih kepada DPD PDI Perjuangan NTT yang sudah mengusulkan namanya untuk mengikuti seleksi atau fit and proper test di DPP PDI Perjuangan sebagai calon Wakil Ketua DPRD NTT.

"Jadi, ini kado istimewa bagi saya, karena penetapan itu bertepatan dengan hari ulang tahun saya. Saya juga sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Sumba yang memilih saya pada Pemilu Legislatif 2014 lalu," katanya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan NTT itu menambahkan, dengan adanya keputusan DPP PDIP itu, maka DPP PDIP akan menyerahkan namanya ke DPRD NTT, kemudian DPRD mengusulkan ke Mendagri melalui Gubernur NTT.

Baca juga: PDIP hadapi tantangan besar dalam Pilgub NTT