Wali Kota: 45.687 warga Kota Kupang belum divaksin COVID-19

id NTT,vaksinasi COVID-19

Wali Kota: 45.687 warga Kota Kupang belum divaksin COVID-19

Aparat TNI AU Lanud El Tari Kupang melakukan vaksinasi COVID-19 terhadap seorang anak, Selasa (28/12/2021). (ANTARA/istimewa)

...Warga Kota Kupang yang belum melakukan vaksinasi COVID-19 masih cukup banyak sehingga perlu dilakukan berbagai upaya agar bisa dilakukan vaksinasi
Kupang (ANTARA) - Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore menyatakan hingga saat ini masih terdapat 45.687 warga di daerah ini yang belum mendapat vaksin COVID-19.

"Warga Kota Kupang yang belum melakukan vaksinasi COVID-19 masih cukup banyak sehingga perlu dilakukan berbagai upaya agar bisa dilakukan vaksinasi guna mencegah penularan COVID-19," kata dia di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa, (28/12).

Ia mengatakan hal itu terkait dengan upaya Pemerintah Kota Kupang mempercepat vaksinasi dalam mencegah penularan COVID-19 setelah munculnya varian baru, Omicron.

Ia menjelaskan 45.687 warga itu menjadi target Pemerintah Kota Kupang untuk dilakukan vaksinasi COVID-19 selama Desember 2021 hingga akhir Januari 2022.

Pemerintah Kota Kupang terus berkolaborasi dengan TNI/Polri dalam percepatan vaksinasi, terutama menyasar warga yang belum pernah vaksinasi COVID-19.

"Mereka menjadi target dalam percepatan vaksin di Kota Kupang sehingga capaian vaksinasi di Kota Kupang untuk dosis pertama bisa menembus 98 persen dari 333.628 sasaran yang mendapat vaksinasi di Kota Kupang," kata Jefri Riwu Kore.

Ia mengatakan para camat dan lurah telah diminta untuk melakukan vaksinasi massal di wilayah masing-masing guna membantu warga setempat yang belum vaksinasi.

Selain itu, Pemerintah Kota Kupang menyiapkan layanan vaksinasi bergerak yang dilakukan di mal.

"Sehingga warga yang belum melakukan vaksinasi bisa terlayani dengan baik," kata dia.

Dia menambahkan vaksinasi COVID-19 bagi anak-anak berusia 6-11 tahun juga sudah mulai dilakukan di daerah ini guna mencegah penularan COVID-19.

Baca juga: 302 warga TTS terima vaksin COVID-19 yang digelar Polda NTT

Baca juga: Pemkot Kupang targetkan pembelajaran tatap muka Februari 2022