Pemkot Kupang targetkan pembelajaran tatap muka Februari 2022

id NTT,vaksinasi anak,pembelajaran tatap muka

Pemkot Kupang targetkan pembelajaran tatap muka Februari 2022

Wakil Wali Kota Kupang, Provinsi nusa Tenggara Timur, Hermanus Man (ANTARA FOTO/ Benny Jahang)

...pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk anak-anak usia 6-12 tahun terus dipercepat sesuai petunjuk dari pemerintah pusat
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur menargetkan pembelajaran tatap muka pada semua lembaga pendidikan jenjang SD-SMP mulai Februari 2022, setelah para siswa mendapat vaksinasi COVID-19

"Kami menargetkan kegiatan pembelajaran tatap muka dilakukan pada Februari 2022. Hal itu bisa terwujud setelah semua siswa, baik SD maupun SLTP sudah mendapat vaksinasi COVID-19," kata Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man di Kupang, Senin, (27/12).

Ia menjelaskan Pemerintah Kota Kupang terus berupaya semua siswa/siswi di kota itu bisa tervaksinasi hingga Januari 2022.

Menurut Hermanus Man, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk anak-anak usia 6-12 tahun terus dipercepat sesuai petunjuk dari pemerintah pusat.,

"Pemberian vaksinasi bagi anak-anak maupun remaja masih terus dilakukan di Kota Kupang. Kegiatan vaksinasi dilakukan pemerintah bersama Polri dan TNI," katanya.

Ia mengatakan percepatan vaksinasi bagi para siswa dilakukan melalui kerja bersama yang dilakukan Dinas Kesehatan dengan menyediakan vaksin dan vaksinator, sedangkan Dinas Pendidikan menyediakan tempat dan siswa yang siap divaksin.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dumuliahi Djami mengatakan saat ini sudah 41.000 siswa SD-SMP di Kota Kupang yang berusia 12 tahun ke atas mendapat vaksinasi COVID-19.

Ia mengatakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terus mendorong semua lembaga pendidikan di Kota Kupang untuk tetap menaati protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran COVID-19.

"Kami terus mendorong sekolahh untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat selama para siswa belum mendapat vaksinasi," ujarnya.

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di Kota Kupang kembali bertambah

Baca juga: Pemkot kupang optimis capaian vaksinasi tembus 98 persen