Penjualan rumah dalam REI-Expo tak capai target

id Bank NTT

Penjualan rumah dalam REI-Expo tak capai target

Ketua DPD REI NTT Bobby Pitoby memberikan kata sambutan saat membuka Bank NTT REI Expo di Kupang, Jumat (8/6). (Foto Antara/Kornelis Kaha)

DPD Real Estate Indonesia (REI) Nusa Tenggara Timur tidak mencapai target penjualan 300 unit rumah dalam REI Expo Bank NTT yang digelar sejak tanggal 8-17 Juni 2018.
Kupang (AntaraNews NTT) - DPD Real Estate Indonesia (REI) Nusa Tenggara Timur tidak mencapai target penjualan 300 unit rumah dalam REI Expo Bank NTT yang digelar sejak tanggal 8-17 Juni 2018.

"Expo kali ini kita tak capai target, artinya hanya ada 207 rumah dari target 300 unit rumah yang harus terjual dalam REI Expo tersebut," kata Ketua DPD REI NTT Bobby Pitoby ketika menjawab pertanyaan wartawan di Kupang, Selasa (19/6) soal hasil dari REI Expo untuk kedua kalinya yang digelar dalam tahun 2018 di Kupang tersebut.

Ia menjelaskan dari 207 rumah yang terjual tersebut pihaknya hanya mendapatkan total nilai transaksi mencapai Rp34,1 miliar dari target Rp45 miliar.

Bobby mengatakan, walaupun tak mencapai target, namun bagi REI NTT hal utama adalah memberikan rumah bagi masyarakat di NTT yang belum memiliki rumah sejauh ini.

"Kita sadar bawah ini tak mencapai target tetapi, kami bersyukur kehadiran REI sendiri adalah untuk merumahkan masyarakat NTT.Sehingga mereka yang tak memiliki rumah pada akhirnya dapat memiliki rumah," tambahnya.

Baca juga: REI targetkan bangun 3.000 rumah pada 2018

Sebab, lanjutnya REI NTT sendiri sudah berkomitmen untuk bertanggung jawab menyediakan perumahan melalui pembangunan hunian layak dan berkualitas.

Lebih lanjut Bobby menambahkan kegiatan Expo ke depannya akan terus dilaksanakan. Untuk tahun 2018 ini akan kembali digelar REI Expo yang bulannya akan jatuh pada Oktober 2018.

Ia pun mengharapkan agar pada saat itu banyak masyarakat NTT yang belum memiliki rumah bisa segera mencari dan membelinya. Karena memang tidak dibebani oleh uang muka.

"Tidak ada uang muka untuk REI Expo. Oleh karena itu kami berharap agar kesempatan kali depan masyarakat bisa membeli rumah murah," tambahnya.

Untuk diketahui dalam REI Expo yang digelar selama 10 hari itu, pihaknya menghadirkan kurang lebih 18 developer yang tersebut di hampir seluruh kabupaten di NTT.