Pelindo bantu Rp440 juta untuk perbaiki lingkungan

id Pelabuhan

Pelindo bantu Rp440 juta untuk perbaiki lingkungan

PT Pelabuhan Indonesia III Tenau Kupang, Nusa Tenggara Timur

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) memberikan bantuan sebesar Rp440 juta untuk memperbaiki lingkungan di sejumlah wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Timur melalui program bina lingkungan.
Kupang (AntaraNews NTT) - PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) memberikan bantuan sebesar Rp440 juta untuk memperbaiki lingkungan di sejumlah wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Timur melalui program bina lingkungan.

"Bantuan hibah ini untuk mendukung pembangunan sektor pendidikan dan pelatihan, sarana dan prasarana umum, serta tempat ibadah," kata General Manager PT Pelindo III Kupang Baharuddin di Kupang, Selasa (26/6).

Bantuan itu disalurkan untuk 23 penerima manfaat yang tersebar di Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan, Alor, Sumba Timur dan Ende, sebagai wujud tanggung jawab Pelindo dalam membangun sinergi dengan lingkungan masyarakat di sekitarnya.

Pelindo sebagai bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), lanjutnya, memiliki tanggung jawab sosial yang diatur dalam Permen-05/MBU/2007 tentang program kemitraan BUMN dengan usaha kecil dan program bina lingkungan.

Untuk itu, Pelindo menyisihkan sebagian dari keuntungan yang kemudian dikembalikan kepada masyarakat melalui program bina lingkungan. "Bantuan ini sebagai implementasi dari Permen itu sendiri, sebagai wujud kepedulian kami terhadap lingkungan di wilayah kerja," katanya.

Baharuddin berharap penyaluran hibah itu memiliki nilai manfaat yang baik bagi setiap penerima untuk menunjang kebutuhan sesuai proposal yang diajukan.

Baca juga: Arus peti kemas masuk pelabuhan Tenau meningkat
Baca juga: Pelindo Kupang terapkan sistem pembayaran Online