Capaian vaksinasi di Kota Kupang melampaui 91 persen

id NTT,COVID-19 kota kupang

Capaian vaksinasi di Kota Kupang melampaui 91 persen

Seorang petugas vaksinator dari Dinas Kesehatan Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur sedang melakukan vaksinasi COVID-19 kepada salah seorang warga Kota Kupang. (ANTARA FOTO/ Benny Jahang)

...Kota Kupang menargetkan capaian vaksinasi dosis kedua 70-80 persen. Kami optimistis hal itu bisa tercapai karena pemberian vaksinasi masih terus dilakukan
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, menyatakan capaian vaksinasi COVID-19 di daerah itu telah melampaui 91,73 persen atau mencapai 306.033 orang yang telah menerima suntikan dosis pertama.

"Capaian vaksinasi COVID-19 di Kota Kupang sudah melampaui target yang ditetapkan, yaitu 90 persen. Sampai dengan saat ini capaian vaksinasi di Kota Kupang sudah 91,73 persebn," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang Ernest Ludji di Kupang, Rabu  (12/1).

Ia menjelaskan capaian vaksinasi untuk dosis pertama di Kota Kupang sudah dilakukan terhadap 306.033 orang dari 333.628 sasaran penerima vaksinasi COVID-19.

"Capaian vaksinasi dosis pertama di Kota Kupang merupakan yang tertinggi di NTT. Hal itu karena kerja keras Pemerintah Kota Kupang yang didukung berbagai pihak terkait yang membantu melakukan vaksinasi secara masal beberapa waktu lalu," katanya.

Ernest Ludji menambahkan untuk penerima vaksinasi dosis kedua di Ibu Kota Provinsi NTT itu saat ini sudah menyentuh 223.094 orang atau 66,87 persen.

"Pemerintah Kota Kupang menargetkan capaian vaksinasi dosis kedua 70-80 persen. Kami optimistis hal itu bisa tercapai karena pemberian vaksinasi masih terus dilakukan, baik untuk dosis pertama maupun kedua," kata Ermest Ludji.

Ia mengatakan upaya percepatan pemberian vaksinasi teris dilakukan guna mengantisipasi adanya penularan kasus COVID-19 varian baru Omicron.

Baca juga: Ini tiga kecamatan di Kota Kupang terbanyak kasus positif COVID-19

Baca juga: Pemkot Kupang perpanjang penerapan PPKM Level 2