Kota Kupang bangun 359 unit rumah layak huni bagi warga tak mampu

id NTT,program bedah rumah,kota kupang

Kota Kupang bangun 359 unit rumah layak huni bagi warga tak mampu

Wali Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Kore (ketiga dari kiri) saat menyerahkan bantuan rumah yang sudah dibangun pada pekan lalu. ANTARA/HO-Prokompim Kota Kupang

...Pada 2022 ini Pemerintah Kota Kupang membangun 359 unit rumah layak huni bagi warga tidak mampu. Bantuan ini sebagai implementasi dari program Kota Kupang menjadi kota layak huni
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, akan membangun 359 unit rumah layak huni senilai Rp17 miliar pada 2022 melalui program bedah rumah bagi warga tidak mampu.

"Pada 2022 ini Pemerintah Kota Kupang membangun 359 unit rumah layak huni bagi warga tidak mampu. Bantuan ini sebagai implementasi dari program Kota Kupang menjadi kota layak huni," kata Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore di Kupang, Senin, (14/2).

Jefri mengatakan pada pekan lalu Pemerintah Kota Kupang telah menyerahkan enam unit rumah yang sudah dibangun untuk para penerima manfaat.

Pemerintah Kota Kupang melalui program bedah rumah akan membangun 359 unit rumah dengan alokasi anggaran mencapai Rp17 miliar yang dibangun dari dua sumber dana yaitu APBN da APBD Kota Kupang.

Jefri mengatakan, Pemerintah Kota Kupang membangun 110 unit rumah yang dengan dukungan APBD Kota Kupang, sedangkan 249 unit dibangun dengan dukungan anggaran dari pemerintah pusat.

Program bantuan bedah rumah menjadi salah satu program prioritas di masa kepemimpinan Wali Kota-Wakil Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore-Hermanus Man.

Para penerima bantuan memberikan apresiasi yang tinggi pada Pemerintah Kota Kupang yang telah melaksanakan program bedah rumah bagi warga tidak mampu.

Baca juga: Ketua DPD RI ajak warga NTT dukung program pembangunan sejuta rumah

Roni Robert Nalle, warga Kelurahan Batuplat yang merupakan perwakilan penerima bantuan berharap Jefri Riwu Kore terus memimpin Kota Kupang guna melanjutkan program bedah rumah bagi warga tidak mampu.

Baca juga: Program bedah rumah di Kota Kupang dilanjutkan pada 2021

"Tidak hanya program bedah rumah, sudah banyak program bermanfaat yang dikerjakan selama masa kepemimpinan Pak Jefri," katanya.