Pemkot Kupang sumbang 10 ekor hewan kurban

id IDUL ADHA

Pemkot Kupang sumbang 10 ekor hewan kurban

Pemerintah Kota Kupang menyumbang 10 ekor sapi untuk dikurbankan pada peringatan Idul Adha 1439 H di Kupang, Rabu (22/8).

Pemerintah Kota Kupang menyumbang 10 ekor hewan kurban berupa sapi untuk 10 masjid di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur pada peringatan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah, Rabu (22/8).
Kupang (AntaraNews NTT) - Pemerintah Kota Kupang menyumbang 10 ekor hewan kurban berupa sapi untuk 10 masjid di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur pada peringatan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah, Rabu (22/8).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Setda Kota Kupang Ritha Ersany Hermintje kepada wartawan di Kupang, Selasa (21/8) mengatakan setiap tahun pemerintah kota selalu menyumbangkan hewan kurban kepada umat muslim di daerah ini..

Dalam tahun ini, pemerintah Kota Kupang menyalurkan hewan kurban ke Masjid A-Taubah di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Penfui, Masjid Nurul Iman di Kelurahan Fatubesi, dan Masjid Darrul Salam di Kelurahan Sikumana.

Selain itu, Masjid Nurul Yaqin di Kelurahan Bakunase II, Masjid All Mawanah yang berada di Kompleks Polda NTT, Masjid Altin di Kelurahan Namosain, Masjid Nunbaun Sabu, Masjid Said Amanahtulla di Alak, Masjid All Alak serta Masjid All Istiqomah di Oebobo.

Menurut dia, Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore akan menyerahkan hewan kurban tersebut di Masjid Altin, Namosain, sedang Wakil Wali Kota, Hermanus Man menyerahkan hewan kurban di Masjid All Alak dan Nurul Iman Oebobo.

Baca juga: Umat muslim Kupang doakan korban gempa Lombok

Ritha menambahkan, Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskial Loudoe akan menyerahkan hewan kurban di Masjid Nurul Yaqin di Kelurahan Bakunase II.

Ia mengatakan semua hewan kurban yang disumbangkan pemerintah Kota Kupang itu telah melewati tahapan pemeriksaan oleh petugas dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Kupang.

Ritha menegaskan, penyaluran hewan kurban saat perayaan Hari Raya Idul Adha sudah menjadi tradisi yang dilakukan setiap tahun, sebagai tanda kepedulian pemerintah di ibu kota provinsi berbasis kepulauan ini terhadap umat muslim yang merayakan hari raya kurban.

"Bantuan hewan kurban merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga yang tidak mampu sehingga bisa merayakan hari raya Idul Adha dengan suka cita," katanya.

Baca juga: Khatib Abdullah: Hormati Perbedaan