Kapolda NTT imbau malam takbiran dilakukan pada tempat ibadah

id Kapolda NTT, NTT, Kota Kupang,takbiran ntt

Kapolda NTT imbau malam takbiran dilakukan pada tempat ibadah

Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto. ANTARA/Kornelis Kaha

Kami imbau agar pelaksanaan malam takbiran dilakukan di masjid masing-masing...
Kupang (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Irjen Pol Setyo Budiyanto mengimbau kepada umat Muslim di NTT untuk menggelar malam takbiran di tempat ibadah masing-masing.

"Kami imbau agar pelaksanaan malam takbiran dilakukan di masjid masing-masing," katanya kepada wartawan, di Kupang, Minggu ,(1/5/2022).

Ia mengatakan bahwa pihak kepolisian melarang kegiatan malam takbiran yang bersifat konvoi atau arak-arakan kendaraan sepanjang jalan.

Tetapi, ujar dia, jika takbiran tetap dilakukan, pihaknya mengharapkan untuk tetap menaati protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan juga menggunakan masker.

"Selain itu, juga tidak terlalu lama pada saat menggelar malam takbiran," ujar dia lagi.

Aparat kepolisian, ujar dia, akan menjaga jalannya rangkaian perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah di NTT, agar umat Muslim yang menjalankan merasa aman dan nyaman.

Baca juga: Kapolda sarankan penjualan tiket kapal dilakukan secara elektronik

"Prinsipnya dari kami, seluruh anggota yang terlibat dalam Operasi Ketupat Turangga 2022 ini semuanya sudah siap mengamankan jalannya ibadah takbiran dan perayaan Idul Fitri di NTT," kata dia lagi.

Baca juga: Kapolda NTT imbau warga jalani vaksinasi penguat sebelum mudik

Ia pun mengimbau masyarakat di Kota Kupang untuk membantu aparat keamanan menjaga keamanan di NTT, agar keamanan yang sudah terjaga bisa terus terjaga.