Kapolda NTT imbau warga jalani vaksinasi penguat sebelum mudik

id vaksinasi pemudik NTT,pelayanan vaksinasi,vaksinasi covid

Kapolda NTT imbau warga jalani vaksinasi penguat sebelum mudik

Kepala Polda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto (kanan) meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di kantor PWNU NTT di Kota Kupang, Kamis (21/4/2022). (ANTARA/Kornelis Kaha)

...Untuk mudik ini kan sudah menjadi persyaratan wajib bagi pelaku perjalanan, karena itu yang akan mudik dan sudah vaksin kedua ayo vaksin ketiga
Kupang (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) Irjen Pol Setyo Budiyanto mengimbau warga menjalani vaksinasi COVID-19 penguat sebelum mudik Lebaran.

"Untuk mudik ini kan sudah menjadi persyaratan wajib bagi pelaku perjalanan, karena itu yang akan mudik dan sudah vaksin kedua ayo vaksin ketiga," katanya di Kupang, Kamis, (21/4) saat memantau pelayanan vaksinasi bagi pemudik di Kantor PWNU NTT.

"Sehingga tidak jadi kendala saat mereka berangkat ataupun tiba di daerah tujuan," ia menambahkan.

Kalau sudah menjalani vaksinasi penguat, ia melanjutkan, warga tidak perlu khawatir menghadapi masalah saat ada pemeriksaan acak dalam perjalanan mudik.

Irjen Pol Setyo Budiyanto mengatakan, warga bisa memanfaatkan pelayanan vaksinasi COVID-19 yang tersedia untuk mendapatkan suntikan vaksin dosis penguat, termasuk pelayanan vaksinasi yang disediakan kepolisian bersama instansi yang lain di berbagai daerah dari 21 hingga 23 April 2022.

Baca juga: Artikel - Bersiap mudik gratis

Pelayanan vaksinasi massal yang digelar serentak selama tiga hari itu bisa ditargetkan bisa menjangkau paling tidak 1.000 orang.

Baca juga: Adendum SE Satgas mengatur perjalanan pelajar hingga pintu kedatangan

Sampai Kamis (21/4), warga NTT yang sudah menerima vaksin COVID-19 dosis penguat tercatat baru 250.430 orang atau sekitar 6,54 persen dari total 3.831.439 warga yang menjadi sasaran vaksinasi.