GM Buick tonjolkan wujud mobil masa depan lewat "Wildcat EV"

id buick,EV,mobil listrik,general motors

GM Buick tonjolkan wujud mobil masa depan lewat "Wildcat EV"

Buick Wildcat EV (ANTARA/HO-Buick)

...Konsep EV Wildcat mewakili masa depan desain nyata untuk merek ini
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan otomotif di bawah naungan General Motors, Buick memperkenalkan mobil konsep "Wildcat EV" untuk menggambarkan transisi pabrikan ke era mobil listrik di masa depan.

Wildcat dikembangkan dengan bahasa desain baru yang akan memengaruhi model produksi Buick di masa mendatang. Logo "tri-shield" Buick terbaru akan dipasang mencolok pada bodi depan dan belakang, untuk melambangkan transformasi desain yang mulai diterapkan mulai tahun depan.

“Konsep EV Wildcat mewakili masa depan desain nyata untuk merek ini,” kata Sharon Gauci, direktur eksekutif, Global Buick dan GMC Design dilansir siaran pers, Senin, (6/6/2022).


 
Buick Wildcat EV concept interior driver side.(ANTARA/HO)


“Buick selalu melihat ke depan dan ekspresi ini adalah sekilas ke mana kami akan pergi, dan optimisme yang kami miliki untuk kemungkinan yang tak terbatas dari masa depan mobil listrik," kata dia.

Wildcat EV menampilkan tampilan depan yang berani dengan grille berbentuk trapesium yang dipasang rendah, berlawanan dengan moncong mobil yang dibuat lebih panjang.

Mobil berkonfigurasi coupe 2+2 dibuat dengan posisi duduk yang rendah untuk memberikan kesan santai dan mewah, serta desain kaca yang menyambung dari kaca depan hingga ke samping untuk memberikan kesan agresif.

Mobil itu juga menggunakan model pintu semi-swing, berbagai ornamen LED pada bodi dan velg besar berukuran 8 inci.

“Dari setiap sudut, kendaraan terlihat seperti siap menerkam,” kata Bob Boniface, direktur, Global Buick Design. “Ini adalah hasil dari pengamatan yang cermat terhadap proporsi dan keindahan pahatan yang berasal dari persilangan bentuk, bukan garis.”

Baca juga: Renault Master H2-TECH 15 penumpang dengan jarak tempuh 500km

Baca juga: Modifikasi velg dengan harga yang terjangkau