Seorang calon haji asal Kalsel wafat dalam penerbangan ke Madinah

id Haji Kalsel 2022, JCH Kalsel wafat, Embarkasi Banjarmasin

Seorang calon haji asal Kalsel wafat dalam penerbangan ke Madinah

Pesawat Garuda Indonesia yang mengangkut jamaah haji Kloter 1 Embarkasi Banjarmasin di Bandara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin, Minggu malam. (12/6/2022). Antara/Humas Kemenag Kalsel)

...Kita menyampaikan terima kasih pada pihak Garuda dan Angkasa Pura yang akan memulangkan jenazah calon haji ke daerah asal yang meninggal dunia itu
Banjarmasin (ANTARA) - Satu orang jamaah calon haji Embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan kelompok terbang (kloter) 01 dilaporkan wafat dalam penerbangan ke Madinah, Arab Saudi.

Kloter 01 Embarkasi Banjarmasin diterbangkan pada Minggu (12/6) malam sekitar pukul 23.40 WITA dari Bandara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin di Banjarbaru dengan jumlah jamaah sebanyak 357 orang, termasuk petugas haji.

"Benar, kabar duka tersebut, satu calon haji kloter 01 Kalsel wafat," ujar Kepala Kanwil Kementerian Agama Kalsel Muhammad Tambrin di Banjarmasin, Senin.

Menurut dia, calon haji yang wafat itu dari Kabupaten Balangan atas nama Samsinah binti Usman Hasbulah (50). Meninggal Senin sekitar pukul 00.30 WIB dalam penerbangan sebelum transit di Bandara Medan, Sumatera Utara.

"Kita menyampaikan terima kasih pada pihak Garuda dan Angkasa Pura yang akan memulangkan jenazah calon haji ke daerah asal yang meninggal dunia itu," ujarnya.

Tambrin menyampaikan bahwa calon haji yang wafat ini sudah berniat haji, wafat di perjalanan sudah menjadi nilai berhaji. "Semoga beliau mendapat nilai pahala berhaji," ujarnya.

Menurut dia, untuk jamaah calon haji kloter pertama meneruskan penerbangan ke Bandar Udara Internasional Pangeran Muhammad bin Abdul Aziz atau Bandar Udara Madinah, Arab Saudi.

"Dijadwalkan pesawat kloter 01 Kalsel mendarat  sekitar pukul 03.10 WAS (Waktu Arab Saudi)," ujarnya.


Baca juga: 2.046 calon haji bertolak ke Saudi di hari ketiga pemberangkatan

Baca juga: Kemenag: Pemberangkatan jamaah haji dibagi dua gelombang


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Satu calon haji kloter 01 Kalsel wafat dalam penerbangan ke Madinah