Pemkab Kupang perluas layanan vaksinasi boster cegah COVID-19

id NTT,vaksinasi,vaksinasi boster

Pemkab Kupang perluas layanan vaksinasi boster cegah  COVID-19

Wakil Bupati Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur Jerry Manafe (ketiga dari kiri ) bersama Wakil Ketua Komisi IX DPR-RI Emanuel Melkiades Laka Lena (Kedua dari kiri) menyerahkan bantuan minyak goreng untuk warga yang telah melakukan vaksinasi COVID-19, Senin (18/7/2022). ANTARA/HO-Prokompim Setda Kabupaten Kupang

Pemberian vaksinasi COVID-19 masih terus dilakukan...
Kupang (ANTARA) - Wakil Bupati Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jerry Manafe mengatakan pelayanan vaksinasi COVID-19 terus diperluas terutama pelayanan vaksinasi bagi kelompok yang rentan terhadap paparan virus Corona yang ada di wilayah kecamatan.

"Pemberian vaksinasi COVID-19 masih terus dilakukan. Hal ini sangat penting guna mencegah penularan virus Corona bagi kelompok rentan seperti para lanjut usia," kata Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe saat membuka kegiatan pelayanan vaksinasi COVID-19 untuk vaksinasi dosis pertama, kedua dan dosis penguat di Puskesmas Batakte, Kecamatan Kupang Barat, Senin, (18/7/2022).

Kegiatan pelayanan vaksinasi COVID-19 yang dilakukan di Puskesmas Batakte dilaksanakan atas dukungan Kementerian Kesehatan RI bersama Komisi IX DPR-RI.

Jerry Manafe menyampaikan apresiasi karena Kementerian Kesehatan sebagai mitra kerja Komisi IX DPR-RI dapat melaksanakan kegiatan vaksinasi COVID-19 di daerah itu dalam meningkatkan cakupan vaksinasi penguat.

Wakil Bupati Kupang menyatakan sangat bersyukur dengan kegiatan pelayanan bidang kesehatan ini untuk percepatan dan peningkatan vaksinasi penguat bagi masyarakat di Kabupaten Kupang.

Sementara itu itu Wakil Ketua Komisi IX DPR-RI, Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di Kabupaten Kupang dalam rangka membantu percepatan vaksinasi booster di NTT khususnya Kabupaten Kupang.

Ia mengaku bersyukur dan bersukacita kepada Pemerintah daerah ini terutama masyarakat Kabupaten Kupang yang sangat antusias dalam mengikuti vaksinasi saat ini.

"Semoga acara ini, tingkat persentase vaksin booster di Kecamatan Kupang Barat lebih meningkat. Selesai masyarakat melakukan vaksinasi, mereka diberikan minyak goreng 1 liter., "kata Emanuel Melkiades Laka Lena.

Ia mengatakan minyak goreng yang disiapkan mencapai 1.000 liter sesuai target warga yang akan melakukan vaksinasi COVID-19 yaitu mencapai 1.000 orang.

Baca juga: Dishub NTT minta pelaku perjalanan lakukan vaksin penguat

Baca juga: GTPP catat 279.896 warga Kota Kupang telah divaksinasi COVID-19