Tim medis disiagakan sambut delegasi IMF-WB

id Komodo

Bandara internasional Komodo di Labuan Bajo, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (ANTARA Foto/dok)

Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat menyiagakan petugas kesehatan di Bandara Komodo dan pelabuhan laut Labuan Bajo selama delegasi IMF dan Bank Dunia berlibur di ujung barat Pulau Flores itu.
Kupang (AntaraNews NTT) - Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur menyiagakan petugas kesehatan di Bandara Komodo dan pelabuhan laut Labuan Bajo selama delegasi IMF dan Bank Dunia berlibur di ujung barat Pulau Flores itu.

"Pak bupati (Manggarai Barat) sudah menginstruksikan agar petugas kesehatan siaga di pelabuhan udara dan laut selama delegasi IMF-Bank Dunia berada di Labuan Bajo," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Manggarai Barat Theresia Primadona Asmon ketika dihubungi Antara dari Kupang, Rabu (10/10).

Ia mengatakan Bupati Agustinus memimpin langsung rapat koordinasi di Labuan Bajo, Rabu (10/10) untuk membahas berbagai antisipasi menyambut kunjungan delegasi IMF dan Bank Dunia yang akan berlibur ke Labuan Bajo.

Ia menambahkan petugas kesehatan maupun rumah sakit tetap dalam kondisi siaga selama delegasi IMF dan Bank Dunia berlibur di Labuan Bajo.

"Pemerintah akan menempatkan petugas kesehatan di Bandara Komodo untuk memberikan layanan kesehatan bagi delegasi IMF maupun Bank Dunia yang mengalami ganguan kesehatan selama berwisata di Labuan Bajo," ujarnya.

Ia mengatakan, kesiapsiagaan petugas medis juga dilakukan di pelabuhan Labuan Bajo yang menjadi lalulintas wisata pantai di daerah itu.

Baca juga: Labuan Bajo siap sambut tamu IMF-WB

"TNI AL juga akan menyiagakan tenaga medisnya untuk dilibatkan dalam kegiatan pelayanan kesehatan bagi delegasi IMF dan Bank Dunia selama berada di Labuan Bajo," ujarnya. 

Ia mengatakan, pemerintah daerah juga sudah meminta manajemen RS Siloam Labuan Bajo untuk selalu siaga selama para delegasi IMF dan Bank Dunia berada di Labuan Bajo.

Infrasturktur jalan
Selain sektor kesehatan, Pemerintah Manggarai Barat juga terus melakukan perbaikan infrastruktur jalan yang akan dilewati para delegasi dari berbagai negara yang tergabung dalam IMF-Bank Dunia itu.

"Pembenahan infrastruktur jalan di Kota Labuan Bajo terus dilakukan menyambut kedatangan delegasi IMF-WB setelah mengadakan rapat tahunan di Bali, dari 8 - 14 Oktober 2018," kata Primadona.

Ia menjelaskan, infrastruktur jalan yang dibenahi meliputi jalan raya dari Bandara Komodo menuju tempat penginapan delegasi IMF dan Bank Dunia serta menuju pelabuhan laut Labuan Bajo.

Baca juga: Investasi wisata di Labuan Bajo Rp1,3 triliun

"Perbaikan fasilitas jalan dalam Kota Labuan Bajo sedang berlangsung demi terwujudnya kenyamanan delegasi IMF dan Bank Dunia selama berlibur di Labuan Bajo yang telah menjadi salah satu destinasi wisata unggulan nasional," tegas Theresia.

Menurut dia, pemerintah juga mulai membenahi fasilitas penerangan lampu jalan dalam kawasan Kota Labuan Bajo yang menjadi pusat pemerintahan Kabupaten Manggarai Barat agar tampak indah pada malam hari.
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar