PLN bantu 20 unit gerobak bagi pelaku usaha kuliner

id bantuan UMKM,CSR PLN untuk UMKM,PLN NTT bantu UMKM,UMKM Sumba Timur,bantuan gerobak,pemberdayaan UMKM,PLN Peduli,PLN NTT

PLN bantu 20 unit gerobak bagi pelaku usaha kuliner

Bupati Sumba Timur Khristofel Praing meninjau bantuan gerobak dari PT PLN (Persero) yang disalurkan melalui Program CSR PLN Peduli. (ANTARA/HO-Humas PLN UIW NTT)

Melalui semua program CSR di Sumba menunjukkan bahwa PLN sangat memperhatikan terkait Sustainable Development Goals (SDGs) dan tanggung jawab PLN kepada masyarakat sekitar,
Kupang (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumba menyalurkan bantuan sebanyak 20 unit gerobak bagi pelaku usaha kuliner di Kabupaten Sumba Timur, Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur.

"Bantuan gerobak yang kami namai dengan ELF-Gerobak UMKM (Electrifying Lifestyle Gerobak UMKM) disertai modal usaha untuk mendorong pertumbuhan usaha ekonomi masyarakat Sumba Timur," kata Manager PLN UP3 Sumba Blasius Gani dalam keterangan yang diterima di Kupang, Senin (22/8).

Bantuan 20 unit gerobak ini, kata dia, dihadirkan melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) PLN Peduli bertepatan dengan momentum HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Ia menjelaskan penerima bantuan merupakan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di bidang kuliner yang memproduksi makanan atau makanan ringan dan minuman.

Blasius Gani menambahkan bertepatan dengan momentum HUT Kemerdekaan, pihaknya juga menyalurkan bantuan lain untuk masyarakat di Pulau Sumba di antaranya fasilitas pendukung bagi penenun di Desa Mondu dan Wairinding, Kabupaten Sumba Timur.

Baca juga: PLN tambah trafo 30 MVA GI dukung pengembangan DPSP Labuan Bajo
Baca juga: Manggarai Barat tetapkan tiga wilayah untuk pengembangan energi hijau


Selain itu bantuan laptop dan internet bagi sekolah di Kabupaten Sumba Barat Daya, penyambungan listrik gratis, pemberian makanan tambahan untuk penanggulangan kekerdilan (stunting) hingga revitalisasi bakau di Pantai Walakiri.

"Melalui semua program CSR di Sumba menunjukkan bahwa PLN sangat memperhatikan terkait Sustainable Development Goals (SDGs) dan tanggung jawab PLN kepada masyarakat sekitar," katanya.

Sementara itu, Bupati Sumba Timur Khristofel Praing mengapresiasi dukungan PLN melalui bantuan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat maupun lingkungan setempat. "Bantuan ini adalah bagian dari semangat yang manusiawi dan patut kita apresiasi," katanya.

Khristofel Praing mengatakan PLN dengan segala cara dan pendekatan dengan berbagai bantuan Program CSR kepada masyarakat pada berbagai segmen yang tersebar di beberapa lokasi.

Bantuan seperti ini, kata dia, bukti kerja sama pemerintah dengan masyarakat yang diharapkan terus dihadirkan secara berkelanjutan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.