Imigrasi Maumere tingkatkan pelayanan keimigrasian

id NTT, Imigrasi Maumere,Kota Kupang

Imigrasi Maumere tingkatkan pelayanan keimigrasian

Konsultasi tentang pelayanan publik bagi WNI.ANTARA/Ho-Imigrasi Maumere

...Dalam pelayanan pemberian paspor perlu diperhatikan dan disesuaikan dengan surat Direktur Lantaskim Nomor : IMI.2-UM.01.01-4.2671 tanggal 24 Juni 2022
Kupang (ANTARA) - Kantor Imigrasi Maumere meningkatkan kualitas pelayanannya dengan melaksanakan konsultasi pada Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Nusa Tenggara Timur.

Plt. Kabid Perizinan dan Informasi Keimigrasian , Christian Penna dalam keterangan yang diterima di Kupang, Jumat, (23/9/2022) mengatakan bahwa peningkatan pelayanan itu dilakukan saat Kemenkumham NTT melaksanakan  konsultasi tentang pelayanan publik bagi WNI.

“Dalam pelayanan pemberian paspor perlu diperhatikan dan disesuaikan dengan surat Direktur Lantaskim Nomor : IMI.2-UM.01.01-4.2671 tanggal 24 Juni 2022,  tentang Kebijakan Penggunaan APAPO dalam Implementasi Mobile Paspor (M-Paspor) dimana pemberian paspor melalui walk-in hanya untuk percepatan pemberian paspor satu hari dan yg berkebutuhan khusus selain dari itu mengajukan Paspor melalui aplikasi M- Paspor,”  kata Christian.

Pelaksanaan kegiatan dipimpin oleh Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian Marselinus Ma, beserta 3 (tiga) orang Staf. 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendapatkan informasi dan dukungan dalam rangka peningkatan kualitas Pelayanan khususnya pemberian Dokumen Perjalanan Republik Indonesia (paspor) bagi Warga Negara Indonesia. 

Baca juga: Imigrasi Maumere kenalkan inovasi Pintal Blawir tingkatkan pelayanan

Christian menambahkan pengajuan melalui aplikasi M- Paspor yaitu menyiapkan perangkat tersendiri bagi pemohon untuk  mengajukan permohonan melalui aplikasi M-Paspor, dan Tingkatkan sosialisasi kepada publik baik secara langsung maupun melalui media sosial yang ada di Kantor Imigrasi Maumere tentang aplikasi M-Paspor juga menghimbau kepada Seksi Lalintalkim apabila menemui kendala segera  dibuatkan laporan 

Baca juga: Imigrasi Maumere bagikan sembako kepada warga tak mampu