Kapolda NTT: Penambahan personel Polresta Kupang Kota bertahap

id NTT, KOta Kupang,Polresta Kupang Kota, Kapolda NTT

Kapolda NTT: Penambahan personel Polresta Kupang Kota bertahap

Sejumlah personel anti huru hara Polresta Kupang Kota saat berlatih di Kupang. ANTARA/Kornelis Kaha

...Idealnya itu adalah lebih dari 1.000 personel. Tetapi sekarang baru 656 orang saja
Kupang (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Setyo Budiyanto mengatakan bahwa penambahan personel di Polresta Kupang Kota yang sudah naik tipe akan dilakukan secara bertahap.

"Jadi untuk penambahan personel di Polres yang sudah naik tipe ini, butuh tahapan. Jadi tidak langsung bertambah dengan kenaikan tipe ini," katanya di Kupang, Selasa, (4/10/2022).

Komandan berbintang dua itu mengatakan bahwa pihaknya sudah mengusulkan ke Mabes Polri untuk penambahan personel di Polres tersebut.

Namun segala sesuatu butuh proses yang panjang sehingga perlu bersabar untuk pemenuhan kebutuhan SDM di Polresta Kupang Kota yang sudah alami kenaikan tipe tersebut.

Orang nomor satu di Polda NTT itu lebih menekankan soal dengan kenaikan tipe dari C ke B itu artinya bahwa tanggungjawab semakin besar dalam memelihara Kamtibmas di Kota Kupang.

" Tetapi harapan saya yang berubah adalah yang pertama tanggungjawabnya dan yang kedua adalah kinerja-nya, kinerja itu dalam hal masalah operasional-nya, pembinaannya dan pelayanan kepada masyarakat harus meninggalkan paradigma lama pada saat dulu Polres tapi sekarang dengan Polresta," tegas dia.

Pada intinya ujar dia, dengan kenaikan tipe itu segala sesuatunya bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat, bisa melakukan kegiatan penanganan apa pun itu kejadian yang berhubungan dengan situasi Kamtibmas khususnya dalam pemeliharaan Kamtibmas itu lebih baik dan lebih cepat lagi dan tentunya bisa memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat kota Kupang.

Baca juga: Kapolda NTT tegaskan kasus DPO tertembak mati masih dalam penyelidikan

Sementara itu Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna B mengatakan bahwa saat ini jumlah personel-nya hanya mencapai 656 orang saja.

"Idealnya itu adalah lebih dari 1.000 personel. Tetapi sekarang baru 656 orang saja," ujar dia.

Baca juga: Kapolda NTT imbau pengelolaan dana BLT sesuai peruntukan

Namun walaupun jumlahnya tak ideal, mantan Kabid Humas Polda NTT itu berharap agar anggota tetap bekerja maksimal dalam menjaga keamanan di wilayah Kota Kupang.








Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kapolda: Penambahan personel Polresta Kupang Kota bertahap