Izin terbang TransNusa di Kalimantan belum dikeluarkan

id TransNusa

Manajemen maskapai penerbangan TransNusa masih menunggu izin terbang yang dikeluarkan Kementerian Perhubungan untuk melayani rute penerbangan baru di Kalimantan.

"Rencana pembukaan rute penerbangan baru di Kalimantan oleh maskapai penerbangan TransNusa masih terkendala perizinan," kata Juniawan Situmorang.
Kupang (AntaraNews NTT) - Kepala Pemasaran dan Penjualan PT TransNusa Aviation Mandiri Juniawan Situmorang mengatakan rencana pembukaan rute penerbangan baru di Kalimantan oleh maskapai penerbangan swasta itu masih terkendala perizinan.

"Ada kemungkinan mundur sampai akhir bulan November 2018, karena izinnya belum dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan," katanya kepada Antara di Kupang, Jumat (9/11), terkait rencana pembukaan rute penerbangan baru di Tanah Borneo, Kalimantan yang akan dimulai pada 12 November 2018.

Dia mengatakan, saat ini pihaknya tinggal menunggu izin dari Kementerian Perhubungan untuk memulai penerbangan pada rute baru di wilayah Kalimantan.

"Rencananya mulai efektif pada 12 November ini, tetapi karena izin belum keluar sehingga masih tertunda," katanya menjelaskan.

PT TransNusa Aviation Mandiri, sebuah maskapai penerbangan swasta milik pengusaha Nusa Tenggara Timur, berencana membuka rute penerbangan baru di Kalimantan.

Rute penerbangan baru di Kalimantan itu meliputi Balikpapan-Palangkaraya, Palangkaraya-Pangkalan Bun, Pangkalan Bun-Semarang, Balikpapan-Berau, Balikpapan-Palu dan Balikpapan-Makassar.

Baca juga: Transnusa kepakkan sayapnya ke Kalimantan

Situmorang mengatakan, pembukaan rute baru di wilayah Kalimantan tersebut setelah melihat prospek yang cukup baik, karena beberapa jalur penerbangan yang belum diisi.

Ia mengatakan semua rute penerbangan yang akan diisi TransNusa Aviation Mandiri, akan dilayani semuanya dengan pesawat jenis ATR 72-600.

"Dengan adanya penambahan rute ini diharapkan mobilisasi masyarakat khususnya di wilayah Kalimantan dapat terlayani dengan baik," ujarnya.

TransNusa dinilai sukses dalam melayani penerbangan di wilayah Nusa Tenggara Timur dan Sulawesi. Semua rute penerbangan TransNusa, baik di NTT maupun Sulawesi sudah terkoneksi dengan penerbangan Citilink dari Jakarta, Surabaya, Kupang dan Makassar.

"Kami akan terus berupaya melakukan pengembangan serta terobosan baru untuk mengisi kekurangan yang belum diisi oleh maskapai penerbangan lain," katanya.

Baca juga: Transnusa Kewalahan Atasi Lonjakan Penumpang
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar