Kioxia Ambil Sampel Perangkat Memori Flash Tertanam UFS Ver. 4.0 Generasi Terbaru

Kioxia Ambil Sampel Perangkat Memori Flash Tertanam UFS Ver. 4.0 Generasi Terbaru

Perangkat memori flash tertanam UFS Ver. 4.0 generasi terbaru (Gambar: Business Wire)

Ukuran Paket Lebih Kecil dan Peningkatan Kinerja Menghadirkan Pengalaman Lebih Baik Bagi Pengguna di Aplikasi Seluler

Tokyo--(ANTARA/Business Wire)-- Kioxia Corporation adalah perusahaan terdepan di dunia di bidang solusi memori. Hari ini Kioxia mengumumkan pengambilan sampel(1) perangkat memori flash tertanam Universal Flash Storage(2) (UFS) Ver. 4.0 generasi terbaru. Didukung kapasitas 256 gigabyte (GB), 512GB, dan 1 terabyte (TB), produk baru ini sangat cocok untuk berbagai aplikasi seluler generasi mendatang, termasuk smartphone tercanggih.

Berkat peningkatan kinerja produk UFS baru, penggunaan konektivitas 5G lebih optimal sehingga mempercepat pengunduhan, meminimalkan latensi, dan meningkatkan pengalaman pengguna. Ukuran paket lebih kecil mendukung penghematan ruang dan desain yang fleksibel.

Fitur-fitur Penting:

Peningkatan kecepatan baca/tulis dibandingkan generasi sebelumnya(3): sekitar +15% tulis sekuensial, +50% tulis acak, dan +30% baca acak.
Ukuran paket lebih kecil dibanding generasi lama(4): Ukuran paket 9 mm x 13 mm sedangkan ketebalan paket 0,8 mm (256GB dan 512GB) dan 0,9 mm (1TB) sehingga lebih kecil sekitar 18% dibandingkan ukuran paket konvensional (11 mm x 13 mm).

Kioxia adalah perusahaan pertama yang memperkenalkan teknologi UFS(5), dan terus mengembangkan berbagai produk baru. Perangkat UFS Ver 4.0 terbaru mengintegrasikan memori flash 3D BiCS FLASH yang inovatif dan pengontrol dalam paket standar JEDEC dari Kioxia. UFS 4.0 menggabungkan MIPI M-PHY 5.0 dengan UniPro 2.0 dan mendukung kecepatan antarmuka teoretis hingga 23,2 gigabit per detik (Gbps) per jalur atau 46,4 Gbps per perangkat. UFS 4.0 kompatibel dengan UFS 3.1.

Tautan Terkait:

Catatan:
(1) Pengiriman sampel perangkat 256GB dan 512GB telah dimulai bulan ini, sedangkan perangkat 1TB setelah bulan Juni 2024. Spesifikasi sampel mungkin berbeda dari produk komersial.

(2) Universal Flash Storage (UFS) adalah kategori produk untuk kelas produk memori tertanam yang dibuat menurut spesifikasi standar JEDEC UFS. Karena antarmuka serialnya, UFS mendukung dupleks penuh sehingga memungkinkan baca dan tulis secara bersamaan antara prosesor host dan perangkat UFS.

(3) Perangkat 512GB No. THGJFLT2E46BATP generasi lama dari Kioxia Corporation.

(4) Dibandingkan produk UFS 4.0 generasi lama dari Kioxia.

(5) Pengiriman sampel pertama Kioxia Corporation, per 8 Februari 2013.

Setiap kali menyebut produk Kioxia: Kepadatan produk ditentukan berdasarkan kepadatan memory chip dalam Produk, bukannya jumlah kapasitas memori yang tersedia untuk penyimpanan data oleh pengguna akhir. Kapasitas yang dapat digunakan oleh konsumen akan lebih sedikit karena area overhead data, pemformatan, blok yang rusak, dan kendala lainnya, serta mungkin juga bervariasi berdasarkan perangkat host dan penggunaan. Untuk rincian informasi, harap lihat spesifikasi produk yang berlaku. Definisi 1KB = 2^10 byte = 1.024 byte. Definisi 1Gb = 2^30 bit = 1.073.741.824 bit. Definisi 1GB = 2^30 bit = 1.073.741.824 bit. 1Tb = 2^40 bit = 1.099.511.627.776 bit.

1Gbps dihitung sebagai 1.000.000.000 bit/dtk. Kecepatan baca dan tulis adalah nilai terbaik yang didapatkan di lingkungan ujian tertentu di Kioxia; dan Kioxia tidak menjamin kecepatan baca atau tulis di masing-masing perangkat. Kecepatan baca dan tulis dapat bervariasi, tergantung pada perangkat yang digunakan dan ukuran file yang dibaca atau ditulis.

Nama perusahaan, nama produk, dan nama layanan mungkin adalah merek dagang milik perusahaan pihak ketiga.

Tentang Kioxia
Kioxia adalah perusahaan terkemuka di dunia di bidang solusi memori, khusus untuk pengembangan, produksi, dan penjualan memory flash dan Solid-State Drive (SSD). Perusahaan pendahulunya, Toshiba Memory, dipisahkan dari Toshiba Corporation pada bulan April 2017. Toshiba Corporation adalah perusahaan penemu memory flash NAND pada tahun 1987. Kioxia berkomitmen untuk mengangkat dunia dengan "memori" melalui penawaran produk, layanan, dan sistem yang memberikan pilihan bagi pelanggan dan nilai berdasarkan memori bagi masyarakat. Teknologi memory flash 3D Kioxia yang inovatif, BiCS FLASH, membentuk masa depan penyimpanan dalam aplikasi berkepadatan tinggi, termasuk smartphone canggih, komputer, SSD, otomotif, dan pusat data.

Pertanyaan Pelanggan:
Kioxia Group
Global Sales Offices

*Informasi dalam dokumen ini, termasuk harga dan spesifikasi produk, konten layanan dan informasi kontak, adalah benar pada tanggal diumumkan, namun dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Pertanyaan Media:
Kioxia Corporation
Sales Strategic Planning Division
Satoshi Shindo
Tel: +81-3-6478-2404

Sumber: Kioxia Corporation
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024