Seribu kader garda pemuda NasDem NTT dilantik

id NASDEM

Seribu kader garda pemuda NasDem NTT dilantik

Ketua GP NasDem Prananda Surya Paloh (ANTARA Foto/Asis Lewokeda)

Ketua GP NasDem Prananda Surya Paloh, Sabtu (1/12), melantik sekitar 1.000 kader GP NasDem Nusa Tenggara Timur di bawah kaki Gunung Fatuleu di wilayah Kabupaten Kupang.
Gunung Fatuleu, NTT (ANTARA News NTT) - Ketua Garda Pemuda Nasional Demokrat (GP NasDem) Prananda Surya Paloh, Sabtu (1/12), melantik sekitar 1.000 kader GP NasDem Nusa Tenggara Timur di bawah kaki Gunung Fatuleu di wilayah Kabupaten Kupang.

Kegiatan pelantikan GP NasDem NTT yang disaksikan ribuan pasang mata itu, berlangsung tepat pukul 13.00 Wita di bawah kaki Gunung Fatuleu, sekitar 50 kilometer arah timur Kupang, ibu kota Provinsi NTT.

Seremoni pelantikan tersebut ditandai dengan penyerahan bataga atau bendera GP NasDem dari Prananda Surya Paloh kepada Ketua Dewan Pimpinan Wilayah GP NasDem NTT Bobby Pitoby.

"Saya serahkan bataga ini untuk saudara kibarkan di seluruh bumi Nusa Tenggara Timur yang kita cintai ini," kata Prananda Surya Paloh.

"Saya bersedia mengibarkan bendera Garda Pemuda NasDem di seluruh Nusa Tenggara Timur," sambut Bobby Pitoby

Prananda meminta seluruh kader yang dilantik agar tetap berdiri pada barisan depan menjaga dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Pengurus organisasi kepemudaan DPP Garda Pemuda Nasional Demokrat (GP NasDem) berpose bersama para kader di daerah usai pelantikan 1.000 kader GP NasDem Provinsi Nusa Tenggara Timur di Kecamatan Fatuleu Tengah, Kabupaten Kupang, Sabtu (1/12). (ANTARA Foto/Asis Lewokeda) 
Ia berpesan agar mereka menjalin komunikasi yang baik dengan para tokoh agama, organisasi kepemudaan, ormas, agar kebhinekaan dalam masyarakat tetap terawat dengan baik.

"Saya yakin kalau memang ada yang mau menggoncang NKRI maka rakyat NTT, khususnya GP NasDem NTT akan berada digaris terdepan untuk mengatakan tidak," katanya.

Prananda mengatakan, tidak lama lagi Pemilu 2019 akan berlangsung dan akan ada pihak-pihak tertentu yang akan menyebar berita bohong untuk mengacaukan situasi.

Untuk itu, ia meminta para kader agar berani melawan kebohongan dengan menampilkan informasi yang jujur beradasarkan data yang benar.

"Jangan terjebak dengan politik identitas yang mengatasnamakan SARA. Kader-kader GP NasDem adalah orang-orang yang menggunakan logika, akal sehat dan tidak terjebak dalam ego sektoral, primodialisme yang berlebihan," katanya menegaskan.
Pelantikan 1.000 kader GP NasDem Nusa Tenggara Timur berlangsung di bawah kaki Gunung Fatuleu di Kecamatan Fatuleu Tengah, Kabupaten Kupang, NTT, Sabtu (1/12). (ANTARA Foto/Asis Lewokeda)