AHY berikan kuliah umum bagi ribuan mahasiswa di Kupang

id NTT, AHY KE NTT,PARTAI POLITIK

AHY berikan kuliah umum bagi ribuan mahasiswa di Kupang

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan kuliah umum kepada mahasiswa di Universitas Widya Mandira Kupang, Selasa (6/12). ANTARA/Kornelis Kaha.

...Persiapkan diri kalian dengan baik, kalian adalah tulang punggung bangsa ini, apalagi saat ini dunia sedang dilanda berbagai permasalahan
Kupang (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memberikan kuliah umum kepada sekitar 2.500 mahasiswa di Universitas Widya Mandira (Unwira) Kupang dengan tema Mempersiapkan Generasi Unggul Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045.

"Persiapkan diri kalian dengan baik, kalian adalah tulang punggung bangsa ini, apalagi saat ini dunia sedang dilanda berbagai permasalahan, " katanya saat memberikan kuliah umum kepada mahasiswa di Aula Unwira Kupang, Selasa, (6/12/2022) sore.

Dia mengatakan persoalan yang dihadapi seluruh dunia sekarang adalah masalah COVID-19 yang tidak hanya dialami oleh negara-negara lain, tetapi juga Indonesia.

Disamping itu juga adanya peperangan di Eropa berdampak juga bagi negara-negara termasuk bagi Indonesia di sektor ekonomi.

Disamping itu juga kata dia, generasi muda adalah motor motor penggerak sekaligus mesin bangsa untuk perubahan.

"Jadilah versi terbaik bagi dirimu sendiri sehingga kelak menjadi generasi muda yang bermanfaat bagi bangsa dan negara," tambah AHY yang juga Direktur Yudhoyono Institute itu.

Terkait Indonesia emas di tahun 2045 dia mengatakan dapat terwujud jika Indonesia dalam keadaan aman dan damai, selain itu juga Indonesia harus jadi negara yang maju serta semakin mendunia.

Rektor Unwira Pater Philipus Tule, SVD usai Kuliah umum itu menyampaikan terima kasih kepada AHY yang memberikan kuliah umum dengan materi-materi yang bisa saja tidak didapat di kelas.

"Baik Unwira dan Yudhoyono Institute mempunyai visi misi yang mirip yakni sama sama menciptakan generasi-generasi yang unggul untuk kemajuan bangsa dan negara, " tambah dia.

AHY diketahui berada di Kota Kupang untuk mengelar safari politik dan bertemu dengan sejumlah kader-kader partai Demokrat NTT.

Selain memberikan kuliah umum kepada mahasiswa pada Rabu (7/12) besok AHY akan melantik sejumlah pengurus DPC Demokrat NTT yang berasal dari 22 kabupaten/kota se-NTT.

Baca juga: AHY ke NTT untuk melantik pengurus Partai Demokrat
Baca juga: Pengamat politik nilai kedatangan AHY ke NTT untuk konsolidasi politik






Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: AHY beri kuliah umum bagi ribuan mahasiswa di Kupang