Ujian Sekolah 2023 di Kota Kupang dilaksanakan serentak Online

id NTT,ujian asional,kota kupang,dumiliahi djami

Ujian Sekolah 2023 di Kota Kupang dilaksanakan serentak Online

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur Dumuliahi Djami (ANTARA/Benny Jahang)

Sesuai Rapat Koordinator semua elemen Pendidikan beberapa pekan lalu disepakati pelaksanaan Ujian sekolah tingkat SD dan SMP di Kota Kupang akan dilaksanakan serentak secara online...
Kupang (ANTARA) - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur Dumuliahi Djami mengatakan pelaksanaan ujian nasional baik tingkat Sekolah Dasar maupun SMP pada 2023 akan dilaksanakan serentak secara online.

"Sesuai Rapat Koordinator (Rakor) semua elemen Pendidikan beberapa pekan lalu disepakati pelaksanaan Ujian sekolah tingkat SD dan SMP di Kota Kupang akan dilaksanakan serentak secara Online," demikian Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Dumuliahi Djami  di ruang kerjanya Rabu (07/12).

Dia menjelaskan sesuai kebijakan Kementerian Pendidikan , Kebudayaan, Riset dan Teknologi bahwa mulai tahun ajaran baru 2022 pemerintah telah menghapus ujian nasional.

Menurut Dumuliahi Djami  teknis pelaksanaan lebih lanjut  dilaksanakan oleh sekolah masing-masing termasuk waktu pelaksanaan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan dalam pedoman kalender pendidikan.

Sebagaimana diketahui mulai tahun ajaran baru 2022 Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan telah menghapus ujian nasional.

Dengan demikian  kata dia maka pada tahun ajaran 2023 setiap kelulusan siswa akan ditentukan melalui ujian sekolah (US) yang diselenggarakan oleh masing-masing sekolah setempat.

Baca juga: Satgas Pamtas RI-Timor Leste bantu sekolah menjadi pengawas ujian akhir

Baca juga: 7.184 siswa SMP Kabupaten Kupang siap hadapi UN 2020