Peradi perkenalkan profesi advokat ke 500 anak di Sumba

id Peradi,Advokat,Sumba,Humba

Peradi perkenalkan profesi advokat ke 500 anak di Sumba

Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) lewat program Yayasan Jalin Mimpi Indonesia & English Goes to Kampung, Rima Baskoro & Partners memperkenalkan tentang profesi advokat kepada 500 anak di Sumba, Nusa Tenggara Timur. ANTARA/HO-Peradi

Pengenalan profesi advokat ini penting agar anak-anak di Sumba bisa mendapatkan masukan dan pandangan tentang profesi yang kelak bisa menjadi cita-cita mereka...
Jakarta (ANTARA) - Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) lewat program Yayasan Jalin Mimpi Indonesia & English Goes to Kampung, Rima Baskoro & Partners memperkenalkan tentang profesi advokat kepada 500 anak di Sumba, Nusa Tenggara Timur.
 
"Pengenalan profesi advokat ini penting agar anak-anak di Sumba bisa mendapatkan masukan dan pandangan tentang profesi yang kelak bisa menjadi cita-cita mereka, bahwa advokat bisa menjadi salah satu pilihan karier untuk mengakomodasi idealisme anak-anak di Sumba," kata Wakil Ketua Umum Young Lawyers Committee Peradi Rima Baskoro dalam keterangan diterima di Jakarta, Senin, (6/3/2023).
 
Rima percaya bahwa upaya itu adalah salah satu bentuk menyiapkan generasi muda sedari dini, sekaligus membesarkan generasi tidak hanya terbatas atau selalu kepada anak kandung sendiri.
 
"Ini merupakan pelaksanaan salah satu program di Rima Baskoro & Partners, yaitu Raising Brilliant People, yang memfokuskan kegiatannya pada pendidikan dan berbagi pengetahuan," kata dia.
 
Rima mengenalkan profesi advokat itu dalam rangka menghadiri undangan Yayasan Jalin Mimpi Indonesia & English Goes to Kampung, Rima Baskoro & Partners.
 
Dengan adanya kegiatan itu, Rima merasakan adanya kesamaan visi dan misi dengan Yayasan Jalin Mimpi Indonesia dalam program Travel and Teach dan kegiatan mengajar bahasa Inggris kepada anak-anak Sumba oleh Yayasan English Goes to Kampung.
 
Rima mengatakan bahwa para advokat selain aktif menjalankan profesinya, juga berinisiatif untuk berkegiatan sosial.

Disebutkan pula ada tiga program yang senantiasa dilakukan oleh Rima Baskoro & Partners, yaitu research bustle practice yang melaksanakan penelitian hukum dan penulisan jurnal akademik.
 
Selain itu, memberikan konsultasi hukum gratis berkala kepada masyarakat, dan berbagi pengetahuan tentang hukum melalui program pelatihan, seminar, diskusi, pemateri, dan lain-lain.
 
Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden RI Theofransus Litaay mengapresiasi kegiatan anak-anak muda yang berkolaborasi Yayasan Jalin Mimpi Indonesia, Yayasan English Goes to Kampung, dan Rima Baskoro & Partners.
 
Theo Litaay sebagai tenaga ahli utama KSP yang mengawal pembangunan Kawasan Timur Indonesia menyampaikan bahwa kegiatan positif itu layak untuk menjadi inspirasi generasi muda agar tidak terlena dengan zona nyaman di kota besar.
 
"Generasi muda harus hadir di tengah masyarakat untuk mengabdikan keilmuan dan pengetahuannya demi kemajuan bangsa," ujar Theo Litaay.


Baca juga: Unika Weetebula Sumba terapkan program praktisi mengajar

Baca juga: KPU sosialisasi netralitas ASN bagi jajaran Lapas Waikabubak