Pj Wali Kota Kupang wajibkan siswa menggunakan bahasa Inggris

id NTT,kota kupang,bahasa inggris,george melkianus hadjoh

Pj Wali Kota Kupang wajibkan siswa menggunakan bahasa Inggris

Penjabat Wali Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur George Melkianus Hadjoh (ketujuh dari kanan) saat bersama para guru di SMP Negeri 15 Kota Kupang. (ANTARA/HO-Prokompim Setda Kota Kupang)

Para guru juga harus bisa berbahasa Inggris, setiap hari harus bisa menghafal beberapa kata,sehingga suatu saat dalam percakapan dengan murid menggunakan bahasa Inggris...
Kupang (ANTARA) - Penjabat Wali Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur George Melkianus Hadjoh mewajibkan para siswa SD maupun SMP di daerah itu untuk menggunakan bahasa Inggris di lingkungan sekolah.

"Para siswa untuk terus berlatih berbahasa Inggris di lingkungan sekolah dengan melakukan percakapan-percakapan antar sesama murid maupun antara guru dan murid serta menghafal sejumlah kata setiap harinya, sehingga bisa berbahasa Inggris secara baik," kata Pj Wali Kota George Melkianus Hadjoh di Kupang, Selasa, (14/3/2023).

George Melkianus Hadjoh mengatakan hal itu saat melakukan kunjungan kerja guna melihat kondisi kebersihan sekolah sekaligus memantau aktivitas pembelajaran di SMP Negeri 15 Kota Kupang.

Pj Wali Kota George Melkianus Hadjoh secara rutin setiap hari mengunjungi sekolah-sekolah dan memantau pelaksanaan kegiatan dan aktivitas pembelajaran serta kebersihan lingkungan sekolah.

Menurut dia penguasaan bahasa Inggris sangat penting bagi para siswa dalam menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus berkembang pesat.

Ia mengatakan dengan melakukan latihan-latihan penggunaan bahasa Inggris setiap saat akan membentuk kebiasaan yang pada akhirnya harapan untuk seluruh pelajar sekolah mampu menguasai bahasa asing dapat terwujud.

"Para guru juga harus bisa berbahasa Inggris, setiap hari harus bisa menghafal beberapa kata,sehingga suatu saat dalam percakapan dengan murid menggunakan bahasa Inggris," kata George Melkianus Hadjoh.

George Melkianus Hadjoh juga mengingatkan para guru dan siswa di SMP Negeri 15 Kota Kupang untuk menjaga kebersihan sekolah, meningkatkan kedisiplinan baik guru maupun murid serta menumbuhkan rasa kejujuran di lingkungan sekolah.

Pj Wali Kota George Melkianus Hadjoh juga mengingatkan para guru untuk membimbing para siswa yang memiliki kemampuan pada mata pelajaran MIPA.

Ia meminta adanya perhatian dan bimbingan khusus untuk menghasilkan murid berprestasi dan mampu mengikuti kejuaraan matematika baik secara nasional maupun internasional seperti yang telah dilakukan oleh Nono siswa SD dari Amarasi Kabupaten Kupang yang mampu meraih juara kompetisi matematika tingkat Internasional.

Baca juga: Bulog dan TPID Kota Kupang luncurkan pasar murah

Baca juga: Kota Kupang kirim 30 siswa untuk dilatih Prof Yohanes Surya