Polri perkuat hubungan kerja sama dengan Policia Nacional de Timor Leste

id Kapolda NTT, Kota Kupang,Kabid Humas Polda NTT,Polri PNTL

Polri perkuat hubungan kerja sama dengan Policia Nacional de Timor Leste

Kapolda NTT Irjen Pol. Johanis Asadoma (kedua kiri) saat menghadiri upacara pelantikan Kepala PNTL di Dili Timor Leste, Senin (27/3/2023). (ANTARA/Ho-Humas Polda NTT)

...Kehadiran kapolda (NTT) ke Timor Leste juga untuk mempererat tali persaudaraan antarnegara yang sudah terjalin sangat baik sejauh ini, kata Ariasandy
Kupang (ANTARA) - Polri memperkuat hubungan kerja sama dengan kepolisian Timor Leste melalui kehadiran Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol. Johanis Asadoma, yang mewakili Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, ke acara pelantikan kepala Policia Nacional De Timor-Leste (PNTL) di Dili, Timor Leste.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy kepada ANTARA di Kupang, Selasa, (28/3/2023) mengatakan kehadiran Johanis Asadoma ke Timor Leste itu mewakili Jenderal Pol. Listyo Sogit yang tidak sempat hadir dalam acara tersebut.

"Kehadiran kapolda (NTT) ke Timor Leste juga untuk mempererat tali persaudaraan antarnegara yang sudah terjalin sangat baik sejauh ini," kata Ariasandy.

Selain itu, kedatangan Johanis juga merupakan bagian dari penguatan kerja sama dalam menjaga wilayah perbatasan, baik di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Mota Ain, PLBN Motamasin, dan PLBN Wini.

Selama ini, baik Polri dan PNTL sering mengelar operasi perbatasan bersama untuk menjaga kawasan perbatasan itu agar tetap aman serta memastikan tidak ada pelintas batas negara yang melanggar.

Dalam kunjungannya ke Timor Leste tersebut, Johanis didampingi kapolres Belu, kapolres Kupang, kapolres TTU, kapolres Malaka, kapolres Alor, dan staf Spripim Kapolda.

Sejumlah kapolres itu merupakan pejabat yang bertugas di wilayah perbatasan antara NTT, Indonesia, dengan Timor Leste.

Dalam kesempatan tersebut, Johanis turut menghadiri peringatan HUT ke-23 Policia Nacional De Timor-Leste.

Baca juga: Kemendag berkomitmen tingkatkan SDM perkuat institusi metrologi legal di Timor Leste
Baca juga: Dishub NTT: Layanan damri Kupang-Dili tunggu kesiapan Timor Leste