Wamenparekraf beli 20 gelang tenun di side event KTT ASEAN

id asean,ktt asean,asean summit,labuan bajo,manggarai barat,ntt,flores,umkm,ensikei,pariwisata,parekraf,wakil menteri,pariw

Wamenparekraf beli 20 gelang tenun di side event KTT ASEAN

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo berbincang dengan pemilik UMKM Ensikei, Nita Liwulangi saat mengunjungi UMKM Ensikei dalam SME's Hub di kawasan Waterfront City Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Selasa (9/5/2023). ANTARA/Fransiska Mariana Nuka

Beliau bilang sukses, sukses, sukses. Senangnya beliau beli gelang tenun dari pewarna alami...
Labuan Bajo (ANTARA) - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo membeli 20 gelang tenun asli NTT dalam SME's Hub yang menjadi side event Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN/ASEAN Summit di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

"Ini bagus," kata Angela saat mengunjungi UMKM Ensikei dalam SME's Hub di kawasan Waterfront City Labuan Bajo, Manggarai Barat, Selasa, (9/5/2023).

Angela Tanoesoedibjo terlihat mengunjungi UMKM dan mengajak para pelaku usaha berdiskusi. Dia juga memuji hasil karya para pelaku usaha yang berasal dari NTT.

SME's Hub merupakan side event kolaborasi Kementerian BUMN bersama kementerian lainnya untuk menyemarakkan KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo.

Pemilik Ensikei Nita Liwulangi mengungkapkan rasa haru, karena Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif membeli produk yang dia buat.

Menurutnya, itu menjadi dukungan bagi para pelaku usaha yang ada di NTT untuk terus menghasilkan produk yang lebih baik dan meningkatkan kualitas.

"Beliau bilang sukses, sukses, sukses. Senangnya beliau beli gelang tenun dari pewarna alami," ujar Nita.

Ensikei merupakan salah satu UMKM binaan PLN Unit Induk Wilayah NTT.

Ensikei menawarkan berbagai produk, antara lain anting, kalung, gelang, topi, ikat kepala, dan aksesori lain yang semuanya menggunakan bahan tenun.

Nita sendiri telah memulai bisnis itu pada awal tahun 2018.

Baca juga: Erick Thohir beli kain tenun pewarna alami asal Kabupaten Sikka

Baca juga: Momen KTT ke-42 ASEAN angkat potensi pelajar






Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wamenparekraf beli 20 gelang tenun dalam side event ASEAN Summit