Kapolda Johni Asadoma serahkan bantuan sumur bor di Rote Ndao

id NTT,kapolda NTT,bantuan sumur bor,krisis air bersih

Kapolda Johni Asadoma serahkan bantuan sumur bor di Rote Ndao

Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Johni Asadoma (kiri) menyerahkan bantuan sosial kepada warga Dusun Peto, Desa Maubesi, Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao. (ANTARA/HO-Humas Polda NTT)

...Pertemuan ini sangat berkesan dan berterima kasih kepada semua masyarakat Desa Maubesi atas kebersamaan ini
Kupang (ANTARA) - Kapolda Irjen Pol Johni Asadoma menyerahkan bantuan sosial berupa dua sumur bor kepada masyarakat di Dusun Peto, Desa Maubesi, Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao Provinsi Nusa Tenggara Timur guna membantu mengatasi kekurangan air bersih yang dialami masyarakat pada musim kemarau.

"Kami menyumbangkan dua sumur bor yakni di Dusun Peto dan Dusun Hutu. Kapolsek Rote Tengah akan menyediakan tenaga bor dan air dari sumur bor ini akan diperuntukkan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan," kata Kapolda Irjen Pol Drs. Johni Asadoma dalam keterangan yang diterima di Kupang, Senin, (4/9/2023).

Dia berharap, lokasi sumur bor untuk hibahkan kepada pemerintah sehingga tidak ada konflik di kemudian hari terkait status tanah tersebut.

Menurut jenderal bintang dua itu bahwa Desa Maubesi, Kecamatan Rote Tengah memiliki kenangan indah baginya, karena saat kecil sempat tinggal di sana, meskipun hanya selama satu minggu bersama leluhur.

"Pertemuan ini sangat berkesan dan berterima kasih kepada semua masyarakat Desa Maubesi atas kebersamaan ini," kata Kapolda.

Ia juga mengharapkan agar masyarakat di Desa Maubesi dan Desa Lidaloak di kabupaten selatan di Indonesia itu dapat melahirkan generasi yang sukses, rajin belajar dan rajin bekerja untuk masa depan yang lebih baik.

Pada kesempatan itu warga Dusun Peto meminta Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma untuk mempertimbangkan beberapa anak -anak dari Dusun Peto menjadi anggota Polri karena sejumlah warga sempat mengikuti ujian penerimaan Polri namun tidak lolos,

Warga setempat juga mengeluhkan kesulitan akses air bersih selama musim kemarau dan berharap bantuan sumur bor yang ada menjadi solusi bagi masyarakat dalam mengatasi kekurangan air bersih pada musim kemarau.

Baca juga: Kapolda NTT sebut isu TPPO menjadi pembahasan penting dalam AMMTC

Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma dalam menanggapi permintaan warga mengatakan anak-anak yang ingin menjadi anggota Polri sangat mungkin dengan memenuhi persyaratan yang ditentukan.

Baca juga: Kapolda NTT minta jajaran reskrim percepat tangani kasus

Dalam kunjungan itu Kapolda NTT Irjen Johni Asadoma yang didampingi Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Ny Vera Asadoma selain menyerahkan bantuan dua sumur bor juga memberikan bantuan berupa 100 paket sembako kepada warga Dusun Peto dan Dusun Hutu.