Kapolda NTT minta jajaran reskrim percepat tangani kasus

id NTT,polda NTT,kapolda NTT

Kapolda NTT minta jajaran reskrim percepat tangani kasus

Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Johni Asadoma Ketiga dari kiri) saat memberikan arahan kepada personel dalam apel serah terima piket di Mapolda NTT, Senin (17/7/2023). (ANTARA/HO-Humas Polda NTT)

Dengan kerja keras, disiplin, dan respons yang tinggi, Kepolisian akan semakin dipercaya oleh masyarakat...
Kupang (ANTARA) - Kapolda Nusa Tenggara Timur(NTT) Irjen Pol Johni Asadoma minta para anggota Reserse Kriminal (Reskrim) Polda NTT agar meningkatkan kecepatan ketuntasan dalam menangani setiap kasus.

Permintaan itu disampaikan Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma saat memberikan arahan kepada personel dalam apel serah terima piket di Mapolda NTT, Senin (17/7).

Pemberian arahan ini bertujuan untuk memotivasi dan meningkatkan kinerja personel kepolisian dalam menjalankan tugas di wilayah Polda NTT.

Kapolda  menekankan pentingnya efisiensi dan kemampuan anggota Kepolisian dalam menangani berbagai persoalan yang dihadapi oleh masyarakat.

Jenderal bintang dua ini menyoroti pentingnya tanggap dan cepat dalam merespon setiap laporan dan permintaan bantuan yang masuk ke kepolisian.

Ia mengatakan dalam menghadapi kasus-kasus kriminal maka para penyidik harus bergerak cepat dan melaksanakan tugas mereka dengan teliti untuk memastikan kepuasan masyarakat dan memelihara kepercayaan terhadap institusi kepolisian.

Dia  juga berharap jajaran intelijen Polda NTT untuk bekerja cepat karena informasi yang akurat dan tepat waktu sangatlah penting bagi keberhasilan tugas kepolisian.

Kapolda NTT menegaskan bahwa personel intelijen harus terus berupaya meningkatkan kualitas informasi yang diperoleh dan menyajikan dengan cepat kepada pimpinan sehingga keputusan strategis dapat diambil berdasarkan data yang valid dan terpercaya.

Dalam kegiatan itu Kapolda NTT juga memberikan arahan kepada anggota Kepolisian yang melaksanakan piket pada Kantor Satuan Pengamanan, Koordinasi dan Komunikasi Terpadu (SPKT) agar dalam menerima laporan dan memberikan tanggapan yang cepat.

"Kecepatan dan ketepatan dalam merespon setiap laporan menjadi prioritas yang harus dijunjung tinggi," kata jenderal bintang dua itu.

Baca juga: Kapolda NTT: Kedepankan edukatif dalam operasi patuh turangga 2023

Kapolda berharap bahwa arahan yang diberikan pada apel serah terima ini dapat mendorong peningkatan kinerja personel kepolisian di Polda NTT.

Baca juga: Kapolda NTT : Anggota Polri jangan sakiti hati rakyat

"Dengan kerja keras, disiplin, dan respons yang tinggi, Kepolisian akan semakin dipercaya oleh masyarakat dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik demi terciptanya keamanan dan ketertiban di Nusa Tenggara Timur," kata Kapolda Mari manfaatkan informasi cuaca ini untuk mencegah bencana hidrometeorologi yang bisa terjadi," kata Decky.Asadoma.