Bea Cukai jajaki kerja sama pemberitaan dengan ANTARA NTT

id bea cukai kupang,antara ntt,kupang,ntt

Bea Cukai jajaki kerja sama pemberitaan dengan ANTARA NTT

Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Kupang, Nanang Sekti (kiri) dan Kepala Biro ANTARA NTT Bernadus Tokan (kanan) berdiskusi tentang kerja sama pemberitaan, di Kupang, NTT, Jumat (29/9/2023). (ANTARA/Fransiska Mariana Nuka)

...Kami ingin menggandeng media yakni ANTARA untuk pemberitaan tentang kegiatan Bea dan Cukai Kupang
Kupang (ANTARA) - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Kupang menjajaki kerja sama pemberitaan dengan Kantor Berita ANTARA Biro Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Kami ingin menggandeng media yakni ANTARA untuk pemberitaan tentang kegiatan Bea dan Cukai Kupang," kata Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan (KIP) Kantor Bea Cukai Kupang, Nanang Sekti di Kupang, Jumat, (29/9/2023).

Upaya penjajakan kerja sama pemberitaan itu telah didiskusikan bersama Kepala Biro NTT, Bernadus Tokan di Kantor Bea Cukai Kupang.

Pada kesempatan itu, Nanang menjelaskan tentang tugas pokok dan fungsi dari Kantor Bea Cukai Kupang yang memiliki sembilan kabupaten wilayah kerja.

Dengan wilayah pengawasan yang sangat luas baik di sebagian Pulau Timor, Pulau Sumba, Rote, dan Sabu, Bea Cukai Kupang memiliki banyak informasi yang perlu diketahui oleh publik.

Oleh karena itu, Nanang merasa Bea Cukai Kupang membutuhkan media untuk menyebarluaskan informasi kepada publik lewat pemberitaan.

"Kami berharap kita bisa bekerja sama," ucapnya.

Kepala Biro NTT Bernadus Tokan menyambut baik upaya kerja sama pemberitaan dari Bea Cukai Kupang.

Bernadus menyampaikan bahwa Kantor Berita ANTARA Biro NTT sering menulis tentang informasi bea dan cukai untuk wilayah NTT.

Antara juga memiliki jaringan pemberitaan yang sangat luas sehingga informasi dari NTT bisa juga diakses oleh provinsi lain, juga sebaliknya.

Baca juga: Perum LKBN ANTARA dan Universitas Muhammadiyah Kupang kerja sama Tri Dharma Perguruan Tinggi

Bernadus berharap kolaborasi kedua belah pihak yang akan disahkan dalam bentuk perjanjian kerja sama dapat menjadi bentuk dukungan bagi pembangunan NTT yang lebih baik.

Baca juga: Perum LKBN ANTARA jalin silaturahmi dengan Bank NTT

"Kami siap mendukung pemberitaan dari Kantor Bea Cukai Kupang untuk sama-sama memberikan kontribusi terbaik bagi negara ini," kata Bernadus Tokan