Komandan Korem Wirasakti ajak masyarakat saksikan defile alutsista TNI ke-78

id NTT,hut TNI,danrem kupang

Komandan Korem Wirasakti ajak masyarakat saksikan defile alutsista TNI ke-78

Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang (ketiga dari kiri). (ANTARA/Kornelis Kaha.)

...Kami berharap masyarakat bisa datang dan menyaksikan berbagai atraksi yang dilakukan para prajurit TNI di alun-alun rumah jabatan gubernur NTT,kata Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang
Kupang (ANTARA) - Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang mengajak seluruh masyarakat Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk menyaksikan parade defile alutsista TNI dalam memeriahkan HUT TNI ke-78.

“Dalam rangka perayaan HUT TNI ke-78 dilaksanakan parade defile alutsista TNI, kami mengajak warga Kota Kupang untuk datang menyaksikan kegiatan yang berlangsung pada Kamis (5/10) di alun-alun rumah Jabatan Gubernur NTT,” kata Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, Rabu, (4/10/2023).

Dia mengatakan sejumlah alutsista(alat utama sistem pertahanan) yang dipamerkan itu merupakan milik sejumlah unsur TNI AD yang ada di wilayah NTT khususnya di wilayah pulau Timor.

Seperti Satuan Armed, satuan Arhanud, kemudian juga alutsista yang ada di Brigadir Infantri (Brigif) Komodo yang ada di wilayah Kabupaten Kupang.

“Kami berharap masyarakat bisa datang dan menyaksikan berbagai atraksi yang dilakukan para prajurit TNI di alun-alun rumah jabatan gubernur NTT,” kata Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang.

Menurut dia sejumlah atraksi seperti keterampilan bela diri dilakukan para anggota TNI AD, AL dan juga AU.

Baca juga: Yonmarhanlan VII Kupang pamerkan alutsista di Universitas Nusa Cendana

Pada perayaan HUT TNI juga ada atraksi drum band dari Polda NTT sebagai bentuk sinergitas TNI Polri di provinsi berbasis kepulauan ini.

Baca juga: Danrem 161/Wira Sakti ingatkan prajurit TNI netral pada pemilu 2024

Perayaan HUT TNI kali ini juga tambah dia akan disertai dengan pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu di NTT.