Brigjen Awi Setiyono dilantik jadi Waka Polda NTT

id NTT,polda NTT,pemilu 2024,wakapolda NTT

Brigjen Awi Setiyono dilantik jadi Waka Polda NTT

Brigjen Polisi Awi Setiyono (kiri) menandatangani berita acara pelantikan sebagai Wakapolda NTT dalam upacara yang dipimpin Kapolda NTT Irjen Polisi Johni Asadoma (kanan) di Kupang, Senin (16/10/2023). (ANTARA/HO-Humas Polda NTT)

Mari sama-sama menunjukkan loyalitas kepada pimpinan, kesatuan dan masyarakat dalam melaksanakan tugas sehingga dapat memenuhi harapan masyarakat
Kupang (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Inspektur Jenderal Polisi Johni Asadoma melantik Brigadir Jenderal Polisi Awi Setiyono sebagai Wakil Kepala Polda NTT, Senin, (16/10/2023).

"Pengalaman beliau dalam bidang humas menjadi modal utama Kepolisian di NTT dalam rangka Pemilu 2024. Pengalaman tersebut akan membantu dalam menghadapi berbagai tantangan, termasuk dalam rangka Pemilu 2024 di NTT," kata Kapolda Johni Asadoma saat melantik Brigjen Polisi Awi Setiyono sebagai Wakil Kepala Polda NTT di Lapangan Ricky Sitohang, Kota Kupang.

Pelantikan ini juga dihadiri Irwasda Polda NTT Kombes Polisi I Made Sunarta serta para Pejabat Utama, Kapolresta serta Kapolres Jajaran.

Penunjukan Brigjen Polisi Awi Setiyono sebagai Wakil Kepala Polda NTT sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2164/IX/Kep/2023 tanggal 26 September 2023.

Kapolda mengatakan mutasi personel di jajaran Polri adalah hal yang biasa dilakukan untuk penyegaran serta pengembangan karier personel.

Jabatan Wakil Kepala Polda NTT selama hampir dua bulan kosong setelah ditinggalkan Brigjen Polisi Heri Sulistianto yang memasuki masa purnabakti pada 1 September 2023.

Menurut Kapolda, kehadiran Brigjen Polisi Awi Setiyono membuat kinerja Polda NTT akan semakin kuat, terutama dalam menghadapi Pemilu 2024.

Pengalaman panjang Awi Setiyono pada dinas kepolisian, khususnya bidang humas, menjadi modal utama dan pengalaman tersebut akan membantu kepolisian di provinsi berbasis kepulauan ini untuk menghadapi berbagai tantangan, termasuk dalam rangka Pemilu 2024.

Baca juga: Polda NTT gelar simulasi pengamanan kota pemilu 2024

"Mari sama-sama menunjukkan loyalitas kepada pimpinan, kesatuan dan masyarakat dalam melaksanakan tugas sehingga dapat memenuhi harapan masyarakat," kata Irjen Jhoni Asadoma.

Baca juga: Polda NTT dan jurnalis tanam 1.870 mangrove peringati HUT Humas Polri

Jhoni berharap Wakapolda NTT yang juga pernah menjabat Wakil Gubernur Akademi Kepolisian Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian Negara (Lemdiklat) Polri dapat memainkan peran penting dalam pembinaan satuan Polda NTT yang sangat beragam.