Polda NTT dan jurnalis tanam 1.870 mangrove peringati HUT Humas Polri

id Hut humas polri, penanaman mangrove, kupang, ntt

Polda NTT dan jurnalis tanam 1.870 mangrove peringati HUT Humas Polri

Polda NTT dan jurnalis menanam anakan mangrove di Pantai Oesapa Barat, Kota Kupang, NTT, Jumat (13/10/2023). ANTARA/HO-Humas Polda NTT

Ini adalah bentuk komitmen kita bersama untuk menjaga lingkungan...
Kupang (ANTARA) -
Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) melakukan penanaman 1.870 mangrove serentak dilaksanakan di seluruh jajaran Polres dalam provinsi kepulauan itu untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke 72 Humas Polri.
 
"Seluruh jajaran terdata kita menanam 1.870 pohon, khusus Polda NTT di lokasi ini  ditanam 100 pohon," kata Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Ariasandy di Pantai Oesapa Barat, Kota Kupang, Jumat, (13/10/2023) sore.
 
Ariasandy menyampaikan beberapa jenis pohon yang ditanam serentak di wilayah jajaran Polda NTT antara lain mangrove, tanaman keras, dan tanaman buah-buahan.
 
Gerakan bakti lingkungan dengan menggandeng jurnalis di Kota Kupang itu merupakan bentuk kepedulian Polda NTT untuk melestarikan alam.
 
Ariasandy mengatakan NTT merupakan salah satu provinsi dengan wilayah pantai dan kepulauan.
 
Mangrove pun dipilih untuk ditanam karena terbukti memiliki banyak manfaat untuk menjaga ekosistem pantai.
 
Selain itu mangrove juga dapat menjaga kelestarian habitat ikan dan bibir pantai.

 
Polda NTT dan jurnalis menanam anakan mangrove di Pantai Oesapa Barat, Kota Kupang, NTT, Jumat (13/10/2023). (ANTARA/HO-Humas Polda NTT)
 
Ia pun berharap gerakan lingkungan itu menjadi sebuah gerakan untuk membantu keseimbangan ekosistem di tengah perubahan iklim saat ini.
 
"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini membantu pelestarian alam, kita menjaga keseimbangan ekosistem di tengah cuaca saat ini," katanya menandaskan.
 
Kepala Biro ANTARA Provinsi NTT Bernadus Tokan yang ikut menanam pohon memberikan apresiasi kepada Polda NTT yang telah melibatkan jurnalis dalam gerakan peduli lingkungan itu.
 
Ia berharap gerakan serupa terus diperkuat, selain untuk mendukung kelestarian alam, tapi juga membangun sinergisitas antara kepolisian dan jurnalis.
 
"Ini adalah bentuk komitmen kita bersama untuk menjaga lingkungan," kata Bernadus Tokan.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polda NTT tanam 1.870 mangrove peringati HUT Humas Polri