Bupati Kupang apresiasi TNI-AL bentuk kampung bahari

id NTT,kampung bahari,kabupaten kupang

Bupati Kupang apresiasi TNI-AL bentuk kampung bahari

Bupati Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Tmur Korinus Masneno (kanan) melakukan penandatanganan prasasti pembentukan kampung bahari nusantra di Desa Pakubaun Kecamatan Amarasi Timur. (ANTARA/HO-Prokompim setda Kabupaten Kupang)

Kami mengucapkan terima kasih terhadap Lantamal VII Kupang telah mengagas  terbentuknya Kampung Bahari Nusantara dalam mendukung pembangunan ekonomi masyarakat...
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur mengapresiasi terhadap Lantamal VII Kupang yang telah membentuk kampung bahari nusantara di Desa Pakubaun Kecamatan Amarasi Timur dalam mendukung  peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah pesisir.

"Kami mengucapkan terima kasih terhadap Lantamal VII Kupang telah mengagas  terbentuknya Kampung Bahari Nusantara dalam mendukung pembangunan ekonomi masyarakat," kata Bupati Kupang, Korinus Masneno di Kupang, Selasa, (5/12/2023).

Korinus Masneno mengatakan hal itu terkait terbentuknya kampung bahari nusantara (KBN) di Desa Pakubaun Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang.

Bupati Korinus Masneno menyampaikan apresiasi kepada TNI AL terutama Danlantamal VII Kupang yang telah mengagas terbentuknya kampung bahari nusantara.

"Ini menjadi bukti nyata akan hadirnya sebuah kerja sama yang kokoh antara TNI bersama rakyat, dalam upaya peningkatan bidang pendidikan, kesehatan, pariwisata, ekonomi dan pertahanan," kata Bupati Korinus Masneno.

Menurut dia sektor pendidikan , pariwisata dan ekonomi merupakan bidang yang memiliki pengaruh strategis terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dia menambahkan pembentukan kampung bahari nusantara memiliki lima klaster utama diantaranya klaster ekonomi yang berfokus pada pembinaan UMKM, klaster edukasi melalui pembentukan rumah pintar, klaster kesehatan dalam bentuk penyuluhan dan sosialisasi budaya hidup sehat.

Baca juga: Pemkab Kupang target penurunan stunting hingga 10 persen pada 2024

Sementara untuk klaster pariwisata yang bertujuan untuk menciptakan desa sebagai destinasi wisata bahari, serta klaster pertahanan dimana masyarakat diberdayakan sebagai komponen pendukung dalam pertahanan negara.

Baca juga: Pemkab Kupang targetkan bebas malaria pada 2025

Ia berharap kampung bahari nusantara mendapat dukungan penuh dari Pemerintah dan masyarakat Desa Pakubaun Kecamatan Amarasi Timur.