Klopp Liverpool turunkan lapis kedua saat laga melawan Union Saint-Gilloise

id Liverpool,Jurgen Klopp,Liverpool vs Union Saint-Gilloise,Liga Europa

Klopp Liverpool turunkan lapis kedua saat laga melawan Union Saint-Gilloise

Ilustrasi manajer klub Liga Premier Inggris Liverpool, Juergen Klopp. (ANTARA/Gilang Galiartha)

...Susunan pemain dalam pikiran saya adalah susunan pemain yang kami gunakan hari ini saat latihan. Artinya kami memiliki perpaduan yang baik antara pemain dengan lebih banyak pengalaman dan pemain muda. Kami ingin melakukannya

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp akan menurunkan pemain lapis kedua saat melawan Union Saint-Gilloise pada partai pamungkas babak penyisihan grup Liga Europa Grup E di Lotto Park, Jumat (15/12) pukul 00.45 WIB.

Kepastian ini diketahui setelah pelatih asal Jerman itu tidak membawa pemain-pemain terbaiknya saat dijamu klub asal Belgia tersebut.

“Susunan pemain dalam pikiran saya adalah susunan pemain yang kami gunakan hari ini saat latihan. Artinya kami memiliki perpaduan yang baik antara pemain dengan lebih banyak pengalaman dan pemain muda. Kami ingin melakukannya,” kata Klopp, dikutip dari laman resmi klub, Kamis, (14/12/2023).

Tercatat, dari 23 nama yang dibawa terbang menuju Belgia, tidak ada nama-nama seperti Virgil van Dijk, Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold, dan Alisson Becker.

Praktis pemain-pemain senior yang kerap diturunkan yang dibawa Klopp adalah Joe Gomez, Wataru Endo, Ibrahima Konate, Luis Diaz, Dominik Szoboszlai, Darwin Nunez, Curtis Jones, Cody Gakpo, Harvey Elliott, Kostas Tsimikas, dan Ryan Gravenberch.

Sementara itu, sisanya Klopp membawa pemain-pemain muda yakni Luke Chambers, Marcelo Pitaluga, Calum Scanlon, Kaide Gordon, Ben Doak, James McConnell, Caoimhin Kelleher, Lewis Koumas, Jarell Quansah, Thomas Hill, Conor Bradley, dan Fabian Mrozek.

“Kami memiliki kelompok yang sangat bagus yang terdiri dari para pemain muda dan beberapa dari mereka akan kita lihat besok, itu jelas,” ucapnya.

The Reds telah lolos ke babak 16 besar Liga Europa karena duduk di posisi pertama klasemen sementara Grup E dengan koleksi 12 poin, berpotensi menambah poin jika mendapatkan hasil imbang atau kemenangan melawan Union.

Baca juga: Jurgen Klopp sangat senang Liverpool kunci satu tiket babak 16 besar UEL

Baca juga: Liga Eropa - Liverpool taklukkan Union Saint-Gilloise 2-0

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Klopp akan turunkan lapis kedua saat lawan Union Saint-Gilloise