Madrid comeback dan menang dramatis atas Almeria

id Real Madrid, Almeria, LaLiga, Liga Spanyol, sepak bola Internasional

Madrid comeback dan menang dramatis atas Almeria

Marco Asensio (kiri) dan Dani Carvajal. (ANTARA/AFP/OSCAR DEL POZO)

Gol-gol Madrid dicetak oleh Jude Bellingham, Vinicius Jr, dan Dani Carvajal. Sementara itu gol Almeria dicetak Largie Ramazani dan Edgar Gonzalez...
Jakarta (ANTARA) - Real Madrid melakukan comeback dan menang dramatis 3-2 atas Almeria dalam jornada ke-21 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu, (21/1/2024) waktu setempat.
 
Gol-gol Madrid dicetak oleh Jude Bellingham, Vinicius Jr, dan Dani Carvajal. Sementara itu gol Almeria dicetak Largie Ramazani dan Edgar Gonzalez.
 
Dengan hasil ini Madrid sekarang mengemas 51 angka dari 20 laga dan mereka menjadi pemuncak klasemen sementara menggusur Girona. Sementara itu Almeria masih terdampar di dasar klasemen dengan koleksi enam angka saja dari 21 laga.
 
Real Madrid mencoba membangun serangan dari belakang. Namun, mereka malah langsung kebobolan saat laga berjalan kurang dari semenit.
 
Nacho melakukan kesalahan saat mengumpan. Bola dicuri lawan dan dengan pergerakan yang cepat, mereka bisa menjebol gawang Madrid melalui tendangan Largie Ramazani setelah memanfaatkan umpan Robertone. Skor menjadi 1-0.
 
Madrid kemudian mencoba menggedor pertahanan Almeria. Tapi skuad El Real kesulitan untuk menembus pertahanan sang tamu.
 
Pada menit ke-43 gol akhirnya tercipta lagi. Almeria menggandakan keunggulannya melalui tembakan kaki kiri spektakular Edgar Gonzalez dari luar kotak penalti, memanfaatkan bola liar hasil sapuan Nacho. Bola bersarang ke pojok kiri atas gawang Kepa. Real Madrid tertinggal 0-2.
 
Gol ini jadi penutup laga babak pertama. Real Madrid 0-2 Almeria.
 
Di babak kedua, Real Madrid melakukan pergantian strategi dan membuahkan gol pada menit ke-55.
 
Pemain Almeria yakni Kaiky melakukan handball di kotak penalti dan wasit memberikan penalti setelah pemeriksaan VAR. Jude Bellingham sukses mengeksekusi bola menjadi gol. Kedudukan menjadi 2-1.
 
Pada menit ke-61, Almeria secara mengejutkan sukses mencetak gol lagi. Arribas dengan mudah menjebol gawang Kepa usai mendapat umpan datar dari Ramazani dari skema serangan balik kilat. Namun, gol ini dianulir karena Lopy lebih dahulu melakukan pelanggaran pada Jude Bellingham.
 
Madrid kemudian mencetak gol pada menit ke-67. Tchouameni melepas umpan silang dari sisi kanan ke tiang jauh, bola disambar Vinicius dengan lengan kanannya dan berbuah gol. VAR sempat mengecek gol itu, tetapi wasit mensahkan gol Vinicius. Skor imbang 2-2.
 
Pada menit 90+9, Madrid akhirnya bisa mencetak gol yang kemenangan. Brahim Diaz mengirim umpan silang ke tiang jauh dari sayap kanan. Bola ditanduk oleh Bellingham dan dikembalikan ke sisi kiri gawang yang disambar oleh Dani Carvajal.
 
Usai kebobolan Almeria bermain lebih agresif. Namun, mereka gagal mencetak gol balasan. Real Madrid sukses melakukan comeback dan menang 3-2.


Baca juga: Real Madrid kembali rebut puncak klasemen usai kalahkan Granada

Baca juga: Gol bunuh diri Ramos beri kemenangan untuk Barcelona

Baca juga: Karim Benzema dikabarkan akan tinggalkan Real Madrid





 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Real Madrid comeback dan menang dramatis 3-2 atas Almeria