Ini tujuh anggota Polri yang meraih penghargaan kompetensi terbaik kehumasan

id rakernis divhumas polri, divisi kehumasan, narasi polri, mabes polri, kadiv humas polri, irjen sandi nugroho

Ini tujuh anggota Polri yang meraih penghargaan kompetensi terbaik kehumasan

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho menyerahkan sertifikat pengharagaan kepada jajaran humas polda yang meraih nilai sertifikasi kompetensi terbaik di Surabaya, Rabu (24/4/2024). (ANTARA/HO-Divisi Humas Polri)

...Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada jajaran humas yang telah melewati sertifikasi dengan nilai terbaik, kata Sandi Nugroho dikutip dalam siaran pers Divisi Humas Polri di Jakarta, Rabu, (24/4/2024)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak tujuh anggota Polri bagian kehumasan menerima penghargaan dari Kepala Divisi Humas Polri Irjen Polisi Sandi Nugroho atas nilai terbaik sertifikasi kompetensi umum dalam rangka meningkatkan kompetensi kehumasan Polri.

"Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada jajaran humas yang telah melewati sertifikasi dengan nilai terbaik," kata Sandi Nugroho dikutip dalam siaran pers Divisi Humas Polri di Jakarta, Rabu, (24/4/2024).

Penghargaan tersebut diberikan saat dalam penutupan Rapat Kerja Teknis Humas Polri Tahun 2024 di Surabaya.

Humas Polri melaksanakan sertifikasi kompetensi kehumasan sebagai tindak lanjut dari Peraturan Kapolri Nomor 6 Tahun 2023 tentang Penyelenggaraan Kehumasan di Lingkungan Polri.

Dalam kegiatan Rakernis Humas Polri tahun ini, Sandi meminta seluruh jajarannya meningkatkan kemampuan sebagai persiapan menghadapi tantangan nasional maupun global.

"Sehingga semakin siap dalam menghadapi tantangan yang mungkin muncul ke depannya dan dapat mendukung stabilitas kamtibmas guna percepatan transformasi ekonomi inklusif dan berkelanjutan," ujarnya.

Jenderal polisi bintang dua itu mengatakan saat ini Divisi Humas Polri telah menghadirkan e-Learning Humas Presisi sebagai sarana pembelajaran bagi seluruh personel untuk memiliki sertifikasi kompetensi umum kehumasan.

"Beberapa waktu lalu telah dilakukan pelatihan kompetensi kehumasan kepada bintara, pama, pamen, serta PNS Divisi Humas Polri. Ke depan akan dilaksanakan sertifikasi kompetensi kehumasan kepada personel bidang humas polda Jajaran," jelasnya.

Sandi menambahkan peningkatan kemampuan kompetensi kehumasan penting dilakukan guna menyongsong Indonesia Emas 2045.

Mengutip pernyataan yang disampaikan Presiden Jokowi bahwa ada tiga hal pokok yang membawa Indonesia menggapai cita-cita Indonesia Emas 2045, yaitu pentingnya stabilitas bangsa, harus ada berkelanjutan dan kesinambungan dan pentingnya peningkatan kualitas SDM.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam pembukaan rakernis gabungan lima divisi, termasuk Divisi Humas pada bulan lalu, meminta jajaran kehumasan dari anggota Polri dan seluruh pegawai negeri pada Polri untuk membangun persepsi positif terhadap Polri dengan narasi Polri yang tegas, humanis dan merakyat.

Tujuh anggota jajaran Humas Polri yang mendapatkan penghargaan itu adalah Paur Penum Subbidpenmas Humas Polda Maluku AKP Wehelmina Melda Haurissa; Kasubbid Mulmed Humas Polda Kalimantan Selatan Pembina Sri Widayati; dan Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan Kombes Polisi Adam Erwindi.

Kemudian, Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Polisi Jojo Sutarjo; Kabid Humas Polda Riau Kombes Polisi Hery Murwono; Kasubbidpenmas Humas Polda DIY AKBP Verena Sri Wahyuningsih; dan Kaur Penmas Humas Polda Bangka Belitung AKP Candra Wijaya.

Baca juga: Kapolri Sigit sahkan Perkap penyelenggaraan kehumasan
Baca juga: Polri dan Polisi China tindak lanjuti deklarasi AMMTC Labuan Bajo
Baca juga: Kapolri bentuk Satgas TPPO dari tingkat mabes Polri hingga daerah



 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tujuh anggota Polri raih penghargaan kompetensi terbaik kehumasan