Ketua DPRD NTT harapkan polisi tetap menjadi sahabat rakyat

id NTT,Polda NTT,HUT POlri

Ketua DPRD NTT harapkan polisi tetap menjadi sahabat rakyat

Ketua Dewan Perwakilan Daerah Nusa (DPRD) Nusa Tenggara Timur Emilia Nomleni saat menghadiri acara HUT ke 78 Polri di Polda NTT pada Senin (1/7/2024). ANTARA/Kornelis Kaha

Tentunya kami memberikan proficiat kepada Polri yang sudah mencapai usianya yang ke 78, tentunya kami berharap agar Polri tetap menjadi sahabat rakyat...
Kupang (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Nusa (DPRD) Nusa Tenggara Timur Emilia Nomleni mengharapkan agar Polri tetap menjadi sahabat masyarakat dengan tetap memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat di usianya yang telah mencapai 78 tahun.

"Tentunya kami memberikan proficiat kepada Polri yang sudah mencapai usianya yang ke 78, tentunya kami berharap agar Polri tetap menjadi sahabat rakyat," kata Ketua DPRD NTT Emilia Nomleni di Kupang, Selasa, (2/7/2024).

Hal ini disampaikannya ketika ditanya soal kinerja Polri khususnya Polda NTT di usianya ke-78 dalam membantu masyarakat NTT dan melayani serta mengayomi masyarakat di provinsi berbasis kepulauan itu.

Emilia mengatakan bahwa kehadiran Polri di usianya yang ke 78 hendaknya memberikan rasa aman serta nyaman, bukan justru sebaliknya, yang justru membuat masyarakat benci dengan institusi Polri.

Menurutnya jika semuanya itu dilakukan oleh anggota Polri tentunya berbagai hal-hal negatif yang dilakukan oleh anggota Polri tidak akan terjadi.

"Kami memahami tentang tugas Polri, tetapi kami juga berharap agar rasa keamanan dan kenyamanan itu harus juga tetap diberikan," tambah dia.

Emilia juga mengakui mendengar informasi tentang kinerja oknum-oknum Polri di tengah ,masyarakat, namun dia mengatakan bahwa yang paling utama adalah polisi harus tetap menjadi sahabat rakyat.

Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga saat diwawancarai pada Senin (1/7) kemarin meminta masyarakat untuk mengadukan atau melaporkan kepada dirinya jika menemukan adanya anggota Polri di Polda NTT yang melanggar aturan.

Baca juga: Pj Gubernur NTT sebut Polri banyak dukung peningkatan kesejahteraan warga

Kapolda mengingatkan kepada seluruh anggota Polda NTT agar meminimalisir pelanggaran kode etik dan disiplin Polri, pengaduan masyarakat.

Baca juga: Kapolri mutasi sejumlah pejabat dan Kapolres di NTT

"Terus tingkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas, dengan semangat Polri presisi, menjunjung tinggi profesionalisme dan integritas. Karena setiap jabatan dan pekerjaan yang kita emban adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab," tegas Kapolda NTT.