BCA Digital luncurkan akun rekening untuk anak usia di bawah 17 tahun

id bca,bca digital,blu bca,tabungan untuk remaja,bank digital

BCA Digital luncurkan akun rekening untuk anak usia di bawah 17 tahun

Ilustrasi - Akun rekening untuk calon nasabah anak dan remaja atau "bluAccount for Teens" yang tersedia di aplikasi blu by BCA Digital. ANTARA/HO-BCA Digital

...Dengan fitur-fitur yang user-friendly dan edukatif, kami berharap blu dapat menjadi teman setia dalam perjalanan finansial mereka, kata Edwin dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, (19/7)

Jakarta (ANTARA) - PT Bank Digital BCA (BCA Digital) meluncurkan akun rekening untuk calon nasabah anak dan remaja yang berusia antara 12 hingga 17 tahun dan belum memiliki KTP yang dinamakan "bluAccount for Teens".

Head of Digital Business BCA Digital Edwin Tirta mengatakan bluAccount for Teens hadir dengan tujuan untuk membantu remaja Indonesia dalam mengelola keuangan mereka sejak dini.

"Dengan fitur-fitur yang user-friendly dan edukatif, kami berharap blu dapat menjadi teman setia dalam perjalanan finansial mereka," kata Edwin dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, (19/7).

Nasabah remaja dapat menikmati berbagai fitur yang tersedia pada aplikasi blu melalui bluAccount for Teens, seperti bluSaving, bluGether, dan bluDeposit.

Fitur-fitur dirancang untuk memudahkan mereka dalam menabung, berkolaborasi dalam pengelolaan dana, dan menempatkan dana dengan cara yang aman dan efisien.

Selain itu, terdapat fitur seperti bluBisnis yang mendukung usaha kecil, bluInvest untuk investasi, bluInsurance yang menawarkan perlindungan asuransi, serta bluExtracash sebagai solusi pinjaman, yang dibatasi untuk pengguna bluAccount for Teens sampai dengan mereka memasuki usia yang cukup.

Orang tua dapat berperan dalam memberikan persetujuan pembukaan rekening anak mereka, serta dapat memantau aktivitas keuangan mereka melalui notifikasi atau Haloblu.

Hal itu bertujuan untuk memberikan rasa aman dan kontrol yang lebih baik guna memastikan anak-anak mengelola keuangan dengan bijak dan bertanggung jawab.

Adapun proses pendaftaran bluAccount for Teens dapat dilakukan secara mudah melalui aplikasi blu. Calon nasabah hanya perlu menyertakan kartu keluarga dan kartu identitas anak (KIA) atau akta kelahiran.

bluAccount for Teens, yang tersedia di blu versi 1.53, memberikan fleksibilitas kepada nasabah remaja untuk melakukan transaksi perbankan sehari-hari seperti transfer, pembayaran tagihan, dan pembelian pulsa.

Produk terbaru dari BCA Digital ini diharapkan dapat menjadi solusi keuangan yang inklusif bagi masyarakat Indonesia, khususnya para remaja. Menurut perseroan, ini sejalan dengan pentingnya literasi keuangan yang perlu diajarkan sejak dini serta peningkatan inklusi keuangan bagi remaja.

"Kami percaya bluAccount for Teens dapat memberikan dukungan yang konsisten dan bermanfaat bagi generasi muda juga sebagai pendamping untuk mencapai kedewasaan finansial mereka," kata Edwin.

Peluncuran bluAccount for Teens juga bertepatan dengan momentum peringatan peluncuran aplikasi blu by BCA Digital yang ketiga tahun. Untuk merayakan momen tersebut, BCA Digital menyediakan beragam promosi pada Juli 2024.

Head of Growth & Acquisition BCA Digital Albert Kurniawan mengatakan bahwa rangkaian kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi BCA Digital kepada para sobatblu yang telah mempercayakan layanan keuangannya bersama blu.

Beragam promo menarik tersebut mulai dari pembelian tiket MRT di aplikasi MyMRTJ seharga Rp3 hingga promo pembayaran tagihan PBB dan PLN, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Telkomsel turut menjadi penggerak dalam memacu pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia
Baca juga: BSSN tegaskan RUU keamanan siber mendesak








Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BCA Digital luncurkan akun rekening untuk remaja di bawah 17 tahun